Raih Kesuksesan di Madrid, Zidane Coba Beberkan Filosofi Sepakbola yang Dianutnya

Posted on

BigTVSport –  Raih Kesuksesan di Madrid, Zidane Coba Beberkan Filosofi Sepakbola yang Dianutnya 

MADRID – Banyak yang meragukan kualitas Zinedine Zidane pada awal penunjukkannya sebagai pelatih Real Madrid. Hal tersebut bisa dikatakan memang cukup masuk akal, mengingat Zidane tidak memiliki pengalaman untuk melatih klub sebesar Madrid.

Akan tetapi, Zidane mampu menjawab segala keraguan banyak orang dengan sejumlah keberhasilan yang ditorehkannya bersama klub berjuluk Los Blancos tersebut. Zidane mampu mempersembahkan titel Liga Champions dua musim beruntun, dan Liga Spanyol pada musim lalu.

(Baca juga: Tanpa Neymar, Skuad Barcelona Dinilai Lebih Lemah Ketimbang Real Madrid)

Selain itu, pria berkebangsaan Prancis tersebut juga mampu mengantarkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjadi juara Piala Dunia Antarklub, yang mana kemungkinan besar mereka pertahankan pada akhir tahun nanti.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Zidane sendiri beberapa waktu lalu. Zidane pun coba membeberkan filosofi sepakbola yang dianutnya hingga mengantarkannya menjadi salah satu pelatih yang paling disegani pada saat ini.

(Baca juga: Meski Kerap Dapat Kritikan, Zidane: Wenger Tetap Manajer Yang Hebat!)

“Saya mencari gaya yang terbaik untuk tim ini dan saya ingin memiliki penguasaan bola lebih banyak dari pada lawan, bahkan ketika kami harus bermain melawan Barcelona,” ucap Zidane, seperti dikutip dari Marca, Jumat (8/9/2017).

“Saya memiliki begitu banyak pemain-pemain yang luar biasa kualitasnya di skuad ini. Sehingga saya ingin tim ini selalu bermain bagus di setiap pertandingan yang kami hadapi,” tuntas pria berusia 45 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *