Raih Trofi Piala FA Ketujuh, Ini Ungkapan Wenger

Posted on

LONDON – Arsene Wenger, berhasil meraih trofi Piala FA ketujuh bersama Arsenal. The Gunners -julukan Arsenal- berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu 27 Mei 2017 malam WIB.

Wenger pun mengaku sangat bangga bisa mempersembahkan trofi Piala FA ketujuh selama menukangi Arsenal. Selain itu, pelatih berkebangsaan Prancis itu juga bangga pernah membawa The Gunners meraih titel Liga Inggris tanpa terkalahkan pada musim 2003-2004.

“Saya sangat bangga bisa memenangkan gelar Piala FA ketujuh. Saya sangat bangga berhasil melakukannyaa – memenangkan Liga Inggris tanpa kekalahan dan memenangkan Piala FA ketujuh,” urai Wenger, seperti dikutip dari BBC, Minggu (28/5/2017).

Penampilan Arsenal melawan Chelsea di final Piala FA 2016-2017 memang luar biasa. Laga baru berjalan empat menit, klub asal London Utara tersebut sudah unggul melalui sepakan Alexis Sanchez yang memanfaatkan kelengahan barisan bertahan The Blues -julukan Chelsea.

Meski Chelsea sempat menyamakan kedudukan melalui Diego Costa, Arsenal tidak membiarkan gelar Piala FA lepas dari tangan mereka. Aaron Ramsey sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit 79 setelah memanfaatkan assist Olivier Giroud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *