Ramon Sanchez Pizjuan Jadi Saksi Kemenangan 2-1 Sevilla atas Leicester City

Posted on

SEVILLA – Bermain di kandang sendiri tampaknya menjadi keuntungan tersendiri bagi Sevilla. Gaya bermain tenang yang mereka miliki sejak awal pertandingan, nyatanya mampu membawa Los Rojiblancos meraih kemenangan. Tak tanggung-tanggung dua gol berhasil disarangkan menuju gawang Leicester City dalam pertandingan sengit di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sevilla tampaknya tidak tergesa-gesa dalam melakukan serangan di awal pertandingan. Sejumlah umpan kecil dilayangkan tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut. Meski demikian, Leicester City terlihat sangat ngotot melakukan serangan ke dalam lini pertahanan Sevilla.

Menit 14 Wes Morgan melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Correa di dalam kotak penalty. Wasit yang melihat kejadian tersebut dnegan sigap memberikan hadiah tendangan penalti. Namun nahas, Kasper Schemiechel berhasil menepis sepakan penalty yang di eksekusi Joaquin Correa.

Menit 25 Sevilla sukses menyarangkan gol pertamanya menuju gawang Leicester City. Memanfaatkan umpan yang diberikan Sergio Escudero Palomo dari sisi kiri lapangan, Pablo Sarabia langsung melepas tembakan keras tanpa ampun ke gawang Kasper Schemeichel.

Hingga menit 35 belum kedua tim masih berusaha keras mencetak gol. Meski demikian pergerakan bola jauh lebih didominasi oleh Sevilla selaku tim tuan rumah. Leicester City terlihat sangat kesulitan dalam memberikan serangan menuju daerah kotak penalti.

Babak Kedua

Unggul satu gol tampaknya tidak membuat Sevilla berleha-leha. Sejumlah serangan cepat terus dilancarkan tim tuan rumah menuju lini pertahanan The Foxes. Meski demikian, belum ada satu pun umpan yang berhasil menjebol dinding pertahanan anak asuh Caludio Ranieri.

Menit 62 Sevilla kembali mencetak gol tambahan. Kali ini Correa menjadi aktor utama dalam gol kedua Sevilla. Memanfaatkan bola rebound hasil dari sepakan keras Stevan Joventic, Correa langsung melepas sepakan keras tanpa ampun ke gawang Kasper Schemichel.

Menit 73 Leicester City berhasil membalas satu defisit gol dari Sevilla. Danny Drinkwater melepas umpan cantik ke tengah lapangan. Jamie Vardy yang bebas tanpa kawalan langsung menyergap si kulit bundar dan mengarahkannya ke jala gawang Rico.

Hingga berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Sevilla berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1 dalam pertandingan sengit di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, pada Kamis (23/2/2017).

Susunan Pemain:

Sevilla: Rico; Escudero, Mariano, Rami, Lenglet; Vitolo, N’Zonzi, Sarabia; Nasri, Correa, Joventic.

Cadangan: Soria; Iborra, Kranevitter; Carrico, Vietto; Yedder, Vazquez.

Leicester City: Schemiechel; Morgan, Simpson, Fuchs, Ndidi; Huth, Drinkwater, Albrighton; Musa, Mahrez, Vardy.

Cadangan:Zieler; Chilwell, Benalouane; King, Amartey; Gray, Okazaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *