Ranieri Dipecat, Ini Pelatih yang Diinginkan Pemain Leicester

Posted on

LEICESTER – Claudio Ranieri resmi dipecat Leicester City pada Jumat 24 Februari 2017 dini hari WIB. Untuk laga kontra Liverpool yang berlangsung dini hari nanti, pelatih caretaker Craig Shakespeare ditunjuk untuk menangani Jamie Vardy dan kawan-kawan.

Lantas yang menjadi pertanyaan, siapakah pelatih permanen yang akan menggantikan posisi The Tinkerman –julukan Ranieri. Sejauh ini ada tiga nama yang dikaitkan dengan Leicester. Sebut saja Roberto Mancini, Alan Pardew dan Nigel Pearson.

Namun, ketimbang dua nama awal, sosok yang disebut terakhir sangat diidolakan personel The Foxes –julukan Leicester. Hal itu tidak mengherankan, mengingat Pearson sebelumnya dalam dua periode (2008-2010 dan 2011-2015) pernah mengarsiteki Leicester.

Pearson adalah sosok yang membawa Leicester juara League One (kasta ketiga sepakbola Inggris) pada 2008-2009 dan Divisi Championship (kasta kedua) pada 2013-2014. Bahkan Pearson berhasil membawa Leicester finis di posisi 14 Liga Inggris 2014-2015, setelah sebelumnya sempat terbenam di dasar klasemen hingga pekan 29.

Saat itu pada sembilan pertandingan terakhir, Riyad Mahrez dan kawan-kawan berhasil meraih tujuh kemenang,an satu imbang dan satu kalah. Namun, Pearson dipecat Leicester pada musim panas 2015, namun bukan karena prestasi melainkan skandal yang melibatkan anak asuhnya.

Ketika tim menjalani tur pramusim di Thailand pada 2015, terdapat tiga pemain Leicester yang salah satunya merupakan anak dari Pearson (James Pearson) terlibat skandal video seks berbau rasisme. Kesal dengan perilaku tersebut, Wakil Presiden Leicester yang berasal dari Thailand, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, memecat ketiga pemain itu.

Berselang beberapa hari kemudian giliran Pearson yang dipecat untuk kemudian digantikan Claudio Ranieri. Melihat kedekatan dengan pemain serta kecakapan dalam meracik strategi, tak ada salahnya bagi Leicester untuk kembali memercayakan posisi strategis kepada sosok pelatih berusia 53 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *