Ranieri: Perjuangan Leicester di Liga Champions Belum Berakhir!

Posted on

SEVILLE – Leicester City meraih hasil kurang memuaskan ketika melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2016-2017. Bertandang ke markas Sevilla, sang juara bertahan Liga Inggris tersebut takluk dengan skor akhir 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan tersebut, Leicester memang tampil di bawah tekanan Sevilla sejak menit awal. Hingga akhirnya Sevilla mampu menyudahi laga dengan kemenangan 2-1 melalui lesakan dari Pablo Sarabia dan Joaquin Correa.

Sementara Leicester hanya mampu membalas satu gol dari upaya yang dilakukan penyerang andalannya, yakni Jamie Vardy. Mengetahui kondisi tersebut membuat manajer Leicester, Claudio Ranieri, berkomentar.

Pria berkebangsaan Italia tersebut menegaskan bahwa perjuangan anak-anak asuhannya di Liga Champions musim ini belum benar-benar berakhir, meski baru saja dikalahkan oleh Sevilla.

“Kualitas mereka (Sevilla) membuat kami menderita. Namun, pada akhirnya kami bisa lebih tenang saat melancarkan serangan balik. Kami sebenarnya bisa saja melakukan sesuatu yang lebih, tapi hasil ini sangat, sangat penting,” jelas Ranieri, seperti dikutip dari BBC Sports, Kamis (23/2/2017).

“Masih ada pertandingan di leg kedua di kandang sendiri dan semuanya masih sangat terbuka. Kami menyadari betul bahwa kami akan kembali menderita (di leg kedua), tapi kami siap bertarung,” tuntas mantan juru taktik Juventus dan Chelsea tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *