RCD Espanyol Cari Dua Bibit Baru dari Indonesia

Posted on

(Foto

JAKARTA – Tim sepakbola asal Negeri Matador Spanyol, Reial Club Deportiu (RCD) Espanyol, akan kembali mencari bibit-bibit baru pesepakbola muda dari Tanah Air. Mampir ke Indonesia, RCD akan meramaikan gelaran acara Jagoan Bola untuk Indonesia.

Salah satu rangkaian acara tersebut adalah menggelar talent scouting di lima kota besar Indonesia, yakni Bandung, Jakarta, Makassar, Palembang, dan Surabaya. Direktur Marketing RCD Spanyol, Antonio Alegre, mengatakan bangga bisa berkunjung ke Indonesia.

“RCD Espanyol sangat bangga dapat mengunjungi Indonesia, bermain melawan Persija dan Tim Nasional U-19,” ungkap Alegre dalam konferensi pers di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2017) malam WIB.

“Terlebih kami juga mendapat kesempatan untuk melakukan aksi hebat dengan mencari talenta muda Indonesia di lima kota besar. Kami yakin bahwa kami akan mendapat pengalaman yang menyenangkan dengan sepakbola dan persahabatan di Indonesia,” sambungnya.

Berkunjung ke Indonesia, RCD Espanyol pun akan mencari talenta baru untuk diboyong ke Spanyol. Dari lima kota tersebut, diharapkan dua pemain muda Tanah Air bisa mencicipi latihan di markas Espanyol.

Komentar positif pun ikut diberikan Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Gede mengaku senang kegiatan talent scouting yang diadakan bersama RCD Espanyol mampu meningkatkan kualitas pemain muda Indonesia.

“Kegiatan ini sangat positif karena mencari dua talenta muda untuk dilatih di Spanyol. Ketika Evan Dimas dikirim ke sana (masih di Persija), manfaatnya sangat terasa di klub. Semoga acara ini terus berlangsung agar muncul Evan Dimas yang lain, dan tentunya Persija mendapat pemain seperti Evan Dimas yang kedua, ketiga, dan seterusnya,” tukas Gede Widiade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *