RCD Espanyol Mampir ke Indonesia, PSSI Harap Indonesia Punya Striker Andal Baru

Posted on

(Foto: Karina Nur Shabrina/Okezone)

JAKARTA – Tim sepakbola Spanyol, RCD Espanyol, akan segera mengunjungi Tanah Air untuk tampil melawan Persija Jakarta dan Tim Nasional (Timnas) U-19. Tak hanya bertanding, pihak Espanyol pun akan menjemput dua bibit unggul untuk dilatih sementara di Spanyol melalui program ‘Jagoan Bola untuk Indonesia’.

Menanggapi kegiatan positif itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Fanny Iriawan, mengatakan pihaknya menyambut dengan baik rangkaian acara tersebut. Fanny pun menegaskan PSSI sangat berharap Indonesia bisa menemukan talenta baru dari kegiatan tersebut.

“Untuk program talent scouting ini, semoga yang terpilih adalah pemain terbaik. Output sendiri kami berharap bisa mendapat striker baru. Timnas maupun klub di liga memang kekurangan penyerang,,” ungkap Fanny dalam konferensi pers di salah satu hotel kawasan Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2017).

Dengan munculnya program talent scouting dari RCD Espanyol, Fanny pun berharap pemain yang dipanggil dan berkesempatan melakukan training di Spanyol adalah penyerang. Wakil Sekjen PSSI itu kembali berujar striker sangat dibutuhkan di Indonesia, mengingat saat ini lapangan hijau Tanah Air banyak diisi striker asing.

“Kita kekurangan striker. Mencetak striker baru itu tidak mudah, apalagi gelaran Liga 1 dipenuhi oleh penyerang-penyerang dari negara asing. Untuk menjadi pemain hebat pun tidak mudah, saya saya berharap bisa muncul penyerang baru,” tandas Fanny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *