real madrid akan menjalani tur di kawasan asia

Posted on

bigtvsport.com – Real Madrid dipastikan bakal menjalani tur pramusim di kawasan Asia. Rencananya, ada dua negara si kawasan Asia yang bakal dikunjungi Madrid, Australia dan China.

Keputusan mengunjungi kawasan Asia bisa berbuah petaka bagi Madrid. Bagaimana tidak, perjalanan ke kawasan Asia dari Eropa terhitung sangat panjang dan melelahkan. Apalagi, mereka harus menggunakan lebih dari empat penerbangan di tur Asia ini untuk mencapai dua tempat tujuan mereka.

Tak sampai di situ. Empat laga dipastikan bakal dilakoni oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan demi mendapat tambahan uang saku dan menebalkan kas klub dari kunjungan ke Asia.

Kelelahan sudah pasti jadi momok bagi Madrid dari kunjungan mereka ke Asia. Dikhawatirkan, kebugaran para pemain Madrid berada di level terbawah saat mengawali musim kompetisi 2015/16.

Ketakutan ini bukan tanpa alasan. Pelatih fisik Madrid, Paco de Miguel, pernah menuliskan sebuah artikel tentang dampak buruk dari perjalanan panjang sebuah klub di masa pramusim.

Dalam artikel tersebut, Paco menjelaskan, klub yang menggelar pramusim di tempat jauh, berpotensi mengalami penurunan performa pada kompetisi resmi.
“Hasil studi membuktikan bahwa memang ada dampak dari tipe pramusim yang dijalani klub. Kesimpulan ini didapat setelah membandingkan segala kegiatan selama tur hingga masa persiapan standar,” tulis Paco.

Ketakutan ini juga diakui oleh pelatih Rafael Benitez. Tak mudah bagi Benitez untuk menjaga kondisi fisik pemain saat harus melakoni perjalanan berat di masa pramusim.

“Memang sulit untuk mengombinasikan tujuan ekonomis klub dan aspek prestasi. Di pramusim nanti, fasilitas latihan dan kondisi fisik jadi perhatian kami. Intinya, kami akan mencoba mengurangi waktu jalan-jalan tiap harinya. Istirahat di antara acara dengan sponsor,” kata Benitez seperti dilansir Tribal Football.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *