Rebut Tiket ke Semifinal, Celades: Spanyol Punya Penyerang yang Ganas!

Posted on

Saul Niguez (Foto: UEFA)

GDYNIA – Melakoni pertandingan Grup B melawan Portugal, Tim Nasional (Timnas) Spanyol berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga Piala Eropa U-21, Rabu (21/6/2017) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, Spanyol langsung meraih tiket ke semifinal.

Tampil dua kali, skuad Negeri Matador itu menjadi tim pertama di grup yang memastikan langkah menuju ke partai semifinal. Menanggapi kesuksesan itu, pelatih tim, Albert Celades, mengatakan skuad asuhannya memiliki lini penyerang yang hebat.

“Timnas Spanyol punya banyak pemain dengan talenta yang hebat di lini penyerangan, so itu membuat segalanya lebih mudah bagi kami,” ucap Celades penuh percaya diri, seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (21/6/2017).

Dalam laga di Stadion Miejski itu, meski lebih banyak menguasai bola, Spanyol sejatinya hanya melakukan tiga tendangan ke gawang. Sementara dengan 46% penguasaan bola, Portugal tujuh kali menyerang gawang Spanyol. Namun, Celades kembali berujar tim asuhannya berhasil mengontrol permainan.

“Portugal tentu saja jauh lebih sering menyerang gawang Spanyol dan memiliki banyak kesempatan. Tapi kami senang karena berhasil mengontrol pertandingan,” tutup pelatih berusia 41 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *