Rela Tembus Lacazette dengan Harga Mahal, Ini Komentar Wenger

Posted on

AdAsia

SHANGHAI – Arsenal sukses memboyong penyerang anyar di bursa transfer musim panas 2017. Adalah Alexandre Lacazette yang sukses didatangkan oleh manajemen The Gunners tersebut dari Olympique Lyonnais.

Untuk bisa mendapatkan jasa Lacazette, Arsenal sendiri harus rela mengeluarkan dana sebesar 52 juta pounds atau sekira Rp902 miliar. Dengan begitu, Lacazette pun menjadi pembelian terbesar yang pernah dilakukan Arsenal sepanjang sejarah mereka.

Transfer Lacazette tersebut sukses memecahkah rekor pembelian Mesut Ozil dari Real Madrid pada musim panas 2014. Pada saat itu manajemen Arsenal rela mengeluarkan dana sebesar 47 juta pounds atau sekira Rp817 miliar.

Situasi tentu mengejutkan banyak kalangan. Pasalnya manajer Arsenal, Arsene Wenger, memang dikenal sangat perhitungan terhadap biaya yang keluar guna memboyong pemain. Wenger pun lantas mengungkapkan alasannya mengapa ia rela mengeluarkan dana besar untuk bisa merekrut Lacazette.

“Dengan mempertimbangkan jumlah uang yang dihabiskan Liga Inggris, hal tersebut ada kaitannya dengan fakta bahwa ketika seseorang tahu Anda punya banyak uang, mereka akan menginginkan lebih dari Anda,” jelas Wenger, seperti disadur dari Daily Mail, Kamis (20/7/2017).

“Hal tersebut (transfer Lacazette ke Arsenal) merupakan fakta dan konsekuensi dari betapa kayanya Liga Inggris. Hal tersebut menjelaskan jumlah transfer yang terjadi,” tuntas manajer berjuluk The Professor tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *