RESMI! Antonio Conte Perpanjang Kontrak di Chelsea

Posted on

AdAsia

LONDON – Setelah sempat diisukan meninggalkan Chelsea, Antonio Conte akhirnya memutuskan bertahan di Stamford Bridge. Bahkan, juru taktik berusia 47 tahun itu menyetujui dua tahun perpanjangan kontrak yang diajukan kubu The Blues –julukan Chelsea.

Namun, ada yang unik dalam kesepakatan kontrak tersebut. Conte tetap terikat kontrak bersama Chelsea hingga 30 Juni 2019 (sama seperti kontrak sebelumnya). Akan tetapi jika Conte berhasil mencuri perhatian manajemen Chelsea, sewaktu-sewaktu kontrak allenatore berpaspor Italia itu akan diperpanjang hingga 30 Juni 2021.

Selain itu, Conte juga mendapat asisten pelatih tambahan. Asistennya saat menangani Tim Nasional (Timnas) Italia pada 2014-2016 yakni Paolo Vanoli dan Davide Mazzotta ditunjuk untuk membantu kinerja Conte di Chelsea.

Conte sendiri ditunjuk sebagai pelatih Chelsea pada awal musim 2016-2017. Hebatnya di musim pertama, mantan pelatih Juventus itu langsung mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Inggris 2016-2017 dengan keunggulan tujuh angka dari Tottenham Hotspur di posisi dua. Setelah sukses menjuarai Liga Inggris, target Conte ialah membawa Chelsea menjuarai Liga Champions, kompetisi yang dimenangi London Biru pada 2011-2012.

“Saya senang dapat memperpanjang kontrak bersama Chelsea. Kami bekerja keras di tahun pertama untuk mencapai sesuatu yang luar biasa, yang mana saya juga bangga akan pencapaian itu,” kata Conte mengutip dari Football Italia, Rabu (19/7/2017).

“Sekarang kami harus bekerja keras untuk bertahan di atas. Fans Chelsea telah mendukung saya semenjak saya tiba di sini satu tahun lalu. Penting bagi kami untuk melanjutkan kesuksesan ini,” tutup Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *