Resmi Bergabung, Hakan Calhanoglu: Saya Siap Kembalikan Sejarah Besar AC Milan

Posted on

BigTVSport –  Resmi Bergabung, Hakan Calhanoglu: Saya Siap Kembalikan Sejarah Besar AC Milan 

MILAN – Gelandang Timnas Turki, Hakan Calhanoglu, baru saja diperkenalkan sebagai pemain anyar AC Milan. Setelah resmi bergabung, gelandang berusia 23 tahun itu bertekad mengembalikan sejarah besar Rossoneri –julukan Milan.

Milan sempat menjadi salah satu kekuatan sepakbola Eropa bahkan dunia. Hal itu terbukti dengan koleksi 7 trofi Liga Champions yang dimiliki. Sekadar diketahui, koleksi 7 trofi merupakan yang kedua terbanyak di bawah Real Madrid (12 gelar).

Akan tetapi, setelah menjuarai Liga Champions 2006-2007, prestasi Milan di kompetisi antarklub Eropa itu menurun drastis. Bahkan terhitung sejak 2014-2015, Milan tak pernah lagi ambil bagian di Liga Champions. Karena itu, Calhanoglu yang diboyong seharga 22 juta euro (Rp234 miliar) dari Bayer Leverkusen siap mengembalikan kejayaan Milan.

“Saya bebas dan ingin memberikan segalanya yang saya punya bagi Milan. Milan adalah klub luar biasa, terpenting mereka memiliki sejarah besar di dunia sepakbola. Saya berharap dapat mengembalikan sejarah besar Milan,” kata Calhanoglu mengutip dari Football Italia, Selasa (4/7/2017).

Selain itu, Calhanoglu juga senang saat mengunjungi museum Milan yang berisikan gambar mantan bintang-bintang Diavolo Rosso –julukan Milan. “Ketika saya mengunjungi museum klub, terdapat gambar pemain-pemain besar seperti Kaka, Gattuso, Maldini, Ronaldinho dan David Beckham, saya sangat senang,” tutup pemegang 26 caps bersama Timnas Turki itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *