Resmi Datangkan Penyerang Baru, Lacazette Jadi Pemain Termahal Arsenal

Posted on

LONDON – Arsenal resmi mengumumkan kedatangan mantan penyerang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette pada Rabu 5 Juli 2017. Pemain berusia 26 tahun tersebut sepakat pindah menuju Emirates Stadium dengan mahar sebesar 52 juta pounds atau setara Rp899 miliar.

Alhasil penyerang berkebangsaan Prancis ini dinobatkan sebagai pemain termahal yang dimiliki klub berjuluk The Gunners tersebut. Saat ini Lacazette telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub yang berbasis di London Utara tersebut.

Selama berkarier di Lyon, Lacazette suksesnya menyarangkan 129 gol dalam 275 penampilan bersama klub. Ia juga sempat dikaitkan kepindahannya menuju klub Liga Spanyol, Atletico Madrid. Namun karena adanya larangan transfer klub Spanyol, maka kesepakatan tersebut batal tercapai dan membuka riang bagi Arsenal untuk mendapatkan sang pemain.

Lacazette diyakini telah menjalani cek medis pada awal pekan ini dan akan melakukan perjalanan menuju Sydney dengan rekan tim barunya untuk memulai tur pramusim dengan klub.

Kini Arsenal sukses mengamankan dua pemain anyar dalam bursa transfer musim panas 2017. Sebelumnya mereka sukses mendatangkan Sead Kolasinac dari Schakle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *