Rijkaard Jadi Pelatih Paling Berjasa dalam Karier Messi

Posted on

BigTVSport –  Rijkaard Jadi Pelatih Paling Berjasa dalam Karier Messi 

BERCELONA – Sejak melakoni debut bersama tim utama Barcelona, Lionel Messi memang langsung menjelma sebagai pemain papan atas dunia. Hal itu pun semakin diperkuat dengan rentetan gelar bergenggsi yang sudah dipersembahkan Messi untuk Blaugrana sejauh ini.

Di level individu, prestasi Messi juga tak kalah bersinarnya. Pemain berjuluk La Pulga tersebut sudah berhasil meraih gelar Ballon d’Or sebanyak lima kali sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Jika dilihat dari segala prestasi tersebut, Messi merasa memiliki utang budi yang teramat besar kepada mantan pelatihnya, yakni Frank Rijkaard. Sebab, Rijkaard-lah pelatih memberikan Messi kesempatan bermain pertama kali untuk skuad utama Barca.

“Dari semua pelatih yang pernah menangani saya, saya selalu belajar banyak hal namun kapanpun saya melihat kembali, pelatih terpenting adalah dia yang memberikan kesempatan pertama pada saya,” ucap Messi, seperti dikutip dari Sport, Sabtu (25/2/2017).

“Itulah Frank Rijkaard. Dia adalah sosok yang memberikan saya kesempatan bermain di tim utama, di laga perdana. Dia yang memulai semuanya untuk perjalanan karier saya,” tuntas pemain berusia 29 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *