Romelu Lukaku Segera Gabung Manchester United, Neville: Ia Penyerang Berbahaya

Posted on

MANCHESTER – Pesepakbola legenda Manchester United, Gary Neville, senang bukan kepalang eks klubnya hampir pasti mendapatkan penyerang Everton, Romelu Lukaku. Neville menilai, Lukaku merupakan tipe penyerang yang sudah lama tak dimiliki Man United, yakni bisa membawa bola dari belakang hingga pertahanan musuh.

Dalam beberapa hari ke depan, Lukaku akan resmi berseragam Man United. Untuk mendapatkan penyerang berusia 24 tahun itu, Manchester Merah mengeluarkan 75 juta pounds atau sekira Rp1,3 triliun.

Harga tersebut memang mahal, namun sebanding dengan kualitas yang dapat ditawarkan Lukaku. Pesepakbola berpaspor Belgia itu tak hanya piawai memanfaatkan peluang menjadi gol, namun mampu melewati pemain lawan dan sering menjadi inisiator serangan tim.

Karena itu, pelatih Man United Jose Mourinho berani mendorong manajemen untuk mengeluarkan uang besar. Sebab jika tidak cepat, Lukaku siap disabet Chelsea yang juga berkeinginan mendaratkannya di Stamford Bridge.

“Apakah Lukaku bisa tampil memukau di pertandingan besar? Bisakah ia mencetak di partai besar? Saya pikir ia sudah menunjukkannya musim lalu,” kata Neville mengutip dari BBC Radio Five Live, Jumat (7/7/2017).

“Ia mencetak beberapa gol di pertandingan besar dan saya pikir ia terus berkembang. Saya pikir Lukaku tipe penyerang yang berbeda dari apa yang dimiliki Man United untuk waktu yang lama. Ia bisa membawa bola dari belakang, menyelesaikan peluang dan membuat Man United dapat memainkan strategi serangan balik,” tutup Neville.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *