Romero: Jadi Nomor Satu atau Dua yang Penting Kerja Keras Dahulu

Posted on
Romero: Jadi Nomor Satu atau Dua yang Penting Kerja Keras Dahulu Penjaga gawang Manchester United, Sergio Romero. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Manchester – Kiper Manchester United, Sergio Romero, mengisyaratkan hasratnya ingin bertahan. Dia bilang akan bekerja keras demi menjadi pilihan utama musim depan.

Ketidakpastian mengenai siapa penjaga gawang utama MU musim depan dipicu oleh rumor transfer David De Gea. Dia dikabarkan masih menjadi incaran utama Real Madrid di musim panas tahun ini.

Situasi itu membuat MU dikaitkan dengan beberapa nama penjaga gawang top lain, Jan Oblak (Atletico Madrid) dan Gianluigi Donnarumma (AC Milan).

Romero yang baru saja mengantarkan MU menjadi juara Liga Europa, menegaskan bahwa dirinya bakal bekerja keras untuk mengamankan posisinya di skuat tim. Romero sendiri dikabarkan menjadi incaran Inter Milan pada bursa transfer mendatang.

“Saya bisa menjadi nomor satu atau nomor dua. Itu semua bergantung pada kerja keras dan saya bekerja keras. Niat saya untuk bertahan,” kata Romero seperti dilansir oleh Telegraph.

“Saya memilih untuk datang ke sini karena klub ini alasannya. Ini merupakan klub besar, salah satu yang terbesar di dunia, suatu hal yang tak bisa saya tolak. Saya tahu akan sedikit sulit banyak bermain di sini. Bersama Louis van Gaal tahun lalu, saya bermain 12 pertandingan. Saya merasa baik, jadi saya berpikir bisa menjadi bagian penting dari tim dalam momen itu meski tak banyak bermain.”

“Lalu dengan Jose (Mourinho), saya menjadi starter lebih banyak. Saya sudah menunjukkan bahwa saya penjaga gawang yang bisa bermain untuk klub ini. Tapi Anda tak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan. Jadi Anda harus terus bekerja keras untuk apa yang akan terjadi di masa depan,” imbuhnya.

Romero tampil cukup oke bersama MU musim ini. Dalam 18 kali penampilan, dia mencatatkan 12 kali clean sheet, salah satunya di laga final Liga Europa.

(cas/mfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *