Ronaldo, Atlet Paling Kondang Sejagat

Posted on
Ronaldo, Atlet Paling Kondang Sejagat Cristiano Ronaldo adalah atlet paling terkenal di dunia. Foto: Reuters / Jon Nazca

Jakarta – Cristiano Ronaldo menegaskan statusnya sebagai megabintang. Sebuah studi mengungkapkan bahwa pemain Real Madrid itu kini menjadi atlet paling terkenal di dunia.

Hal itu terungkap dalam ‘World Fame 100’ yang dirilis media olahraga ternama, ESPN. Ronaldo menduduki posisi teratas mengalahkan bintang NBA LeBron James dan bomber Barcelona Lionel Messi, yang harus puas di urutan kedua dan ketiga.

Di dalam daftar tersebut berisikan atlet-atlet top dari cabang olahraga sepakbola, golf, basket, kriket, NFL [American Football], tenis, atletik, dan lain-lain.

Direktur analisis ESPN Ben Alamar memiliki formula yang mengendalikan hasil daftar tersebut, dengan penghasilan, pengaruh media sosial dan popularitas di mesin pencari Google.

Bergabung di jajaran 10 besar bersama Ronaldo, LeBron, dan Messi adalah petenis legendaris Roger Federer, pegolf veteran Phil Mickelson, bintang sepakbola Brasil Neymar, sprinter top Jamaika Usain Bolt, pemain top NBA lainnya Kevin Durant, serta petenis Spanyol Rafael Nadal.

Nama kondang Tiger Woods juga belum dilupakan, sekalipun performanya merosot dalam beberapa tahun terakhir. Woods, yang baru saja ditahan polisis karena menyetir dalam kondisi mabuk berada di peringkat 10.

Para pesepakbola menyumbangkan 38 nama, terbanyak di dalam daftar 100 atlet paling terkenal versi ESPN ini. Ada pun nama-nama pesepakbola lain yang masuk ke dalamnya adalah Zlatan Ibrahimovic (26), Alexis Sanchez (29), dan Wayne Rooney (31). Sementara pemain termahal dunia Paul Pogba ada di peringkat 40.

Sedangkan hanya ada delapan atlet perempuan di daftar ini dan empat di antaranya petenis. Adalah fighter Ronda Rousey, yang menempati posisi tertinggi (16), di atas ratu tenis Serena Williams (19) dan Maria Sharapova (23).

Demikian dilansir dari Daily Mail.


(rin/raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *