Ronaldo Tetap Terbaik Dunia, Dia Hanya Lelah

Posted on

BigTVSport.com – Penampilan buruk Cristiano Ronaldo di Euro 2016 mendapat pembelaan dari bintang timnas Albania, Armando Sadiku. Menurutnya, Ronaldo tetaplah pemain terbaik di dunia. Namun, ia saat ini tidak dalam kondisi terbaiknya.

Aksi Ronaldo di Euro 2016 memang mendapat banyak sorotan. Pasalnya, dari dua pertandingan yang sudah dimainkan, ia belum sekalipun mencetak gol bersama Portugal. Pemain 31 tahun juga gagal mengeksekusi penalti.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dunia dan dia adalah idola saya. Memang dia tidak bermain cukup bagus kemarin. Saya pikir dia cuma lelah saja,” ujar Sadiku dikutip dari Soccerway.

“Dia menjuarai Liga Champions, memainkan 50 pertandingan di Spanyol, tapi dia tetaplah pemain terbaik dunia,” sambungnya.

Lebih lanjut, selain faktor kelelahan, Sadiku menilai penampilan Ronaldo juga tidak lepas dari permainan defensif yang diterapkan oleh lawan Portugal. Tidak mudah bagi seorang penyerang harus berhadapan dengan empat pemain belakang.

“Sulit untuk bermain sebagai striker tunggal melawan empat bek. Mentalitas tim kami adalah untuk menjadi baik saat defensif dan kemudian serangan balik, jadi bagi saya itu sulit,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *