Rooney Soroti Minimnya Pemain Berkarakter Pemimpin di Skuad Manchester United

Posted on

NAIROBI – Penyerang Everton yang merupakan eks kapten Manchester United, Wayne Rooney, menyindir mantan klubnya yang ia bela dalam 13 musim terakhir ini. Rooney menyoroti minimnya pemain berkarakter pemimpin di skuad Setan Merah.

“Selama bertahun-tahun, Man United selalu dipenuhi pemain bermental pemenang dan berkarater pemimpin. Mentalitas itu datang dari Sir Alex Ferguson, yang menyebar di ruang ganti kepada pemain seperti Ryan Giggs, Gary Neville, dan Paul Scholes,” buka Rooney seperti dilansir Tribal Football.

“Setelah era mereka, hal itu menjadi tanggung jawab saya dan Michael Carrick untuk tetap menjaga standar itu. Namun, kini menjadi sulit dalam beberapa musim terakhir,” imbuh pria 31 tahun yang merupakan top skor Man United sepanjang masa tersebut.

“Namun, hal itu menjadi sulit dalam beberapa musim terakhir, dengan masuknya sederet pemain baru. Ada tradisi yang harus dijaga di Man United. Saya tidak bilang mereka tidak bermental pemenang, Anda bisa simpulkan sendiri. Namun, hal tersebut kini bukan menjadi masalah saya lagi. Kini saya fokus untuk Everton,” tukas The White Pele.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *