Rumor Pep Guardiola Ke Manchester City

Posted on

Bigtvsport.com – Manchester City memang telah menjelma menjadi tim besar sejak jadi kaya raya pada 2008 lalu, tapi mereka membutuhkan Josep Guardiola untuk bisa maju ke level yang lebih tinggi.

Manchester City memang telah lepas dari penderitaan, setelah mereka baru saja mendegradasi Queens Park Rangers, memperkuat posisi mereka di tempat kedua klasemen, dan sukses memperpanjang rekor kemenangan menjadi empat partai beruntun. Namun manajer mereka, Manuel Pellegrini, tetap tak bisa lepas dari kabar pemecatan.

Dan jangan heran jika semua faktor kini semakin mendukung sosok Josep “Pep” Guardiola, untuk menggantikan posisi pria asal Cili tersebut. Sejak diakuisisi oleh juragan Arab, Khaldoon Khalifa Al Mubarak, pada 2008, City selalu direferensikan sebagai proyek jangka panjang dan hal itu telah dieksekusi dengan cerdas dan visioner.

Pep Guardiola Ke Manchester City? Bukan Hal Yang Tidak Mungkin

Pep Guardiola Ke Manchester City? Bukan Hal Yang Tidak Mungkin
Pep Guardiola Ke Manchester City? Bukan Hal Yang Tidak Mungkin

Dalam perjalanannya, sudah lebih dari £1 miliar diinvestasikan pada klub berjualuk The Citizens tersebut. Dana itu bisa menggaet pemain-pemain bintang macam gelandang berkelas seperti David Silva dan mesin gol layaknya Sergio “Kun” Aguero.

Selain itu, hamburan uang juga berefek positif pada hal di luar permainan, seperti pembangunan sistem pelayanan suporter, pembangunan lingkungan stadion yang ramah lingkungan bagaikan taman kota, dan yang paling fantastis adalah alokasi fulus sebanyak £175 juta untuk akademi sepakbola City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *