Rusuh Suporter di Honduras, Empat Orang Tewas saat Pertandingan Sepakbola

Posted on

Kerusuhan suporter sepakbola di Honduras (Foto: AP)

TEGUCIGALPA – Sebanyak empat orang tewas dan puluhan orang terluka dalam sebuah kerusuhan suporter di pertandingan final sepakbola nasional di Tegucigalpa, Honduras, Minggu 28 Mei 2017. Kejadian itu terjadi lantaran ratusan pendukung mencoba untuk menerobos masuk ke stadion.

Berdasarkan laporan Reuters, Senin (29/5/2017), empat orang yang tewas merupakan orang dewasa. Sementara anak-anak juga menjadi bagian dari korban luka-luka dan dirawat di rumah sakit universitas setempat.

Pertandingan final itu mempertemukan dua klub liga domestik Honduras, yakni Motagua melawan Honduras Progreso. Kepala korps pemadam kebakaran Honduras, Oscar Triminio, mengatakan 25 orang mengalami cedera serius dalam peristiwa itu.

Kantor berita Associated Press melaporkan bahwa sebuah pernyataan polisi mengklaim terlalu banyak tiket yang terjual. Sedangkan kapasitas stadion tidak sebanding dengan jumlah penonton yang memadati laga final tersebut.

Otoritas pemerintah setempat menyebut, beberapa penonton masuk ke stadion secara ilegal. Kepolisian Honduras tengah menyelidiki lebih lanjut insiden berdarah itu.

“Penting untuk diingat bahwa semua penjualan tiket perlu diawasi. Hal ini seharusnya diketahui Komisi Olahraga Nasional (Conapid) Honduras,” kata otoritas pemerintah Honduras, seperti dilansir BBC Sports, Senin (29/5/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *