Saatnya Pembuktian, Meksiko Siap Jegal Rusia di Laga Pamungkas Grup A Piala Konfederasi 2017

Posted on

KAZAN – Timnas Meksiko akan berhadapan dengan tuan rumah yaitu Rusia dalam lanjutan babak kualifikasi Grup A Piala Konfederasi 2017 pada Sabtu (24/6/2017) malam WIB. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan penentuan dan Meksiko membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya.

Menanggapi hal itu pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, mengungkapkan bahwa laga melawan Rusia merupakan laga yang tepat untuk menunjukkan kualitas sepakbola negaranya. Pasalnya, mereka akan menghadapi tuan rumah yang tentu saja akan memberikan mereka banyak tekanan.

“Saya secara jujur berpikir bahwa ini adalah scenario terbaik untuk sepakbola Meksiko. Kami bermain jauh dari rumah, melawan tuan rumah, dengan banyak dukungan dari fans mereka, dan berjuang untuk dapat lolos ke babak selanjutnya,” jelas Osorio, seperti dilansir NY Times, Sabtu (24/6/2017).

Pelatih 56 tahun itu menegaskan bahwa apa pun keadaannya, baik itu bermain jauh dari rumah ataupun melawan tim-tim tangguh sekalipun, skuad asuhannya wajib menampilkan permainan terbaik. Osorio menjelaskan bahwa timnya siap bertanding di segala macam kondisi.

“Kami harus mengendaikan jalannya pertandingan dan menunjukkan kepada diri kami sendiri, terutama, bahwa kami dapat bersaing dalam situasi sulit semacam itu,” tandas Osorio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *