Sebarkan Berita Hoax, Guangzhou Evergrande Tuntut Media Spanyol

Posted on

Paulinho (Foto:AFP)

GUANGZHOU – Klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande Taobao, telah memberikan ancaman hukum terhadap Mundo Deportivo setelah dirugikan dengan kabar yang diberitakannya. Pasalnya, pemain kunci mereka, Paulinho, dikatakan tengah bersiap untuk melangsungkan kepindahannya menuju Barcelona.

Pemain berkebangsaan Brasil berusia 29 tahun itu memang sukses menarik perhatian Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. Meski demikian, Guangzhou tetap bersikeras menolak untuk melepas sang pemain meninggalkan Negeri Tirai Bambu.

Saat itu, Mundo melaporkan bahwa Paulinho berencana menolak bermain dalam pertandingan melawan Shandong Luneng Taishan sebagai wujud protesnya. Selain itu, Mundo juga menegaskan pelatih Guangzhou, Luiz Felipe Scolari, akan menyingkirkan Paulinho karena sikap buruknya selama pelatihan.

Alhasil, klub pun menjadi geram akibat celotehan yang diterbitkan Mundo. Klub merasa nama baiknya menjadi tercemar dan segera melanjutkan masalah ini menuju proses hukum

“Kami meminta agar Mundo Deportivo berhenti menerbitkan cerita yang tak berdasar semacam itu sesegera mungkin. Kami masih membuka permintaan maaf dari Mundo Deportivo atas cerita-cerita tak berdasar dan dampak serius yang terjadi,” dalam situs resmi klub, menyadur dari Soccerway, Jumat (14/7/2017).

“Mundo Deportivo tidak mewawancarai klub kami maupun pemain. Sehingga cerita tersebut murni sebuah rekayasa. Ini semua karena ulah jurnalis yang tidak bertanggung jawab yang sengaja mencemarkan nama baik klub dan juga Paulinho,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *