Semifinal Piala Presiden 2017: Arema FC Tak Bisa Istirahat

Posted on

Piala Presiden 2017 Semifinal Piala Presiden 2017: Arema FC Tak Bisa Istirahat

Malang – Arema FC tidak bisa terlalu lama menikmati kemenangan mendapat tiket ke semifinal Piala Presiden 2017, yang berlangsung di Solo, Minggu (26/2/2017). Pasalnya jadwal yang mepet mengharuskan tim berjuluk singo edan berangkat ke Padang pagi tadi, Selasa (28/2/2017). Hal ini hanya berselang sehari setelah perjalanan darat yang di tempuh usai pertandingan di Solo.

Dengan situasi yang ada, secara waktu pemain Arema tidak sampai sehari melakukan recovery di Malang, Sebab penerbangan ke Padang dari Bandara Abd Saleh Malang terjadwal pagi tadi, dengan rute panjang dengan transit Jakarta sebelum lanjut ke ibu kota Sumatra Barat itu untuk jalani semifinal Piala Presiden 2017.

“Rute yang kita tempuh lumayan lama, pemain tidak bisa recovery secara baik karena waktu yang mepet,” ujar Pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Perjalanan panjang inipun yang membuat Arema tidak bisa menjalani latihan secara tim, sekalipun sebatas recovery training. Hal ini juga terlihat dari kebiasaan Aji pada jadwal latihan yang selalu meliburkan pemainnya pada H-1 pertandingan. Sehingga, Aji meminta seluruh skuat Arema FC menjalani recovery training di sela-sela waktu yang ada untuk memulihkan kondisi fisiknya.

“Kami menjalani perjalanan panjang usai pertandingan kemarin, tidak memungkinkan untuk latihan secara tim lagi, tapi kami sudah bersiap di laga selanjutnya juga. Jadi saya pesan ke pemain, untuk latihan sendiri, seperti renang atau ke tempat gym untuk membuang asam laktat yang ada di dalam tubuh,”katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *