Sengit! Chelsea dan Bayern Munich Berburu Kyle Walker

Posted on

Kyle Walker diincar Chelsea dan Bayern. (Foto: AFP/Ben Stansall)

SEMENJAK menggunakan pola 3-4-3, Chelsea selalu mengandalkan Victor Moses untuk mengisi posisi wing back kanan. Ketika Moses absen karena cedera atau akumulasi kartu, pelatih Antonio Conte sempat memercayakannya kepada Willian Borges, namun hasilnya kurang maksimal.

Hal itu karena Willian kurang oke dalam bertahan, tidak seperti Moses yang memiliki atribut menyerang dan bertahan sama baiknya. Karena itu, Chelsea membutuhkan pemain yang dapat memberi persaingan kepada Moses.

Seperti diberitakan The Sun, Selasa (22/5/2017), Chelsea memburu tanda tangan fullback Tottenham Hotspur, Kyle Walker. Pesepakbola berusia 26 tahun itu tak hanya piawai dalam bertahan, namun juga aktif saat menyerang.

Terbukti dari 33 penampilan di Liga Inggris 2016-2017, fullback Timnas Inggris itu mampu mencetak lima assist! Akan tetapi Chelsea tak begitu saja bisa mendapatkan tanda tangan Walker.

Masih diberitakan The Sun, Bayern Munich juga berminat mendatangkan Walker. Die Roten –julukan Bayern– mengincar Walker untuk menggantikan kapten sekaligus sang fullback kanan, Phillip Lahm, yang memutuskan pensiun di akhir musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *