Sering Pecahkan Masalah, Pefutsal Muhammad Albagir Puji Sosok Hary Tanoe

Posted on

Hary Tanoe bersama pemain Timnas Futsal U-20 (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA – Kehadiran sosok Hary Tanoesoedibjo di dunia futsal mendapat respons yang baik dari para pemain futsal. Sejak menjabat sebagai ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) pada Juni 2014, ternyata membuat pemain futsal mengungkapkan kekagumannya pada Hary Tanoe. 

Tak terkecuali, kiper Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia U-20, Muhammad Albagir. Pemain berusia 19 tahun itu mengaku mengenal sosok Hary Tanoe sebagai problem solver (pemecah masalah).

Menurutnya kemampuan Hary Tanoe untuk menyelesaikan masalah sangat terbukti saat memimpin timnya tampil di AFC Championships U-20 yang kala itu berlangsung di Thailand pada 16-26 Mei 2017. Evaluasi yang sangat tepat sasaran selalu diberikan Hary Tanoe untuk memberikan kemajuan futsal di Indonesia.

“Bapak Hary Tanoe baik, dia orang yang bisa menyelesaikan masalah, seperti di futsal pada Thailand (AFC Championships 2017) kemarin, dia mampu menyelesaikan masalah dengan mengundang kami dan melakukan evaluasi setelah pelaksanaan berlangsung,” ungkap Albagir, saat dihubungi Okezone melalui telefon.

Kala itu dalam turnamen AFC Championships 2017, Indonesia ternyata mampu berbicara banyak di kawasan Asia tersebut. Albagir dan kawan-kawan berhasil menembus perempatfinal, di mana itu pencapaian yang luar biasa karena mampu bersaing dengan Jepang dan Vietnam dan keluar sebagai juara grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *