Setelah Lacazette, Arsenal Beri Penawaran Resmi ke Monaco untuk Thomas Lemar

Posted on

Thomas Lemar jadi bidikan Arsenal. (Foto: AFP/Franck Fife)

LONDON – Arsenal baru saja merampungkan transfer Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon. Setelah mendatangkan Lacazette dan sebelumnya mendaratkan Sead Kolasinac dari Schalke, The Gunners –julukan Arsenal– belum akan berhenti bermanuver di pasar transfer musim panas 2017.

Seperti diberitakan L’Equipe, Jumat (7/7/2017), The Gunners memberikan penawaran resmi ke AS Monaco untuk Thomas Lemar. Untuk mendatangkan winger kiri berusia 21 tahun itu, London Merah menyodorkan 45 juta euro atau sekira Rp689 miliar.

Dalam pola 4-3-3 racikan Arsene Wenger, kehadiran Lemar sangat dibutuhkan untuk menyisir sisi kiri. Sebelumnya, posisi tersebut ditempati Alexis Sanchez. Namun, masa depan pesepakbola berpaspor Cile masih abu-abu mengingat tak kunjung memperpanjang kontrak bersama Arsenal.

Karena itu, Lemar bisa dijadikan alternatif jika Sanchez benar hengkang dari Stadion Emirates pada bursa transfer musim panas 2017. Lemar sendiri tampil brilian bareng Les Rouge et Blancs –julukan Monaco– di musim 2016-2017.

Dari 55 penampilan di semua ajang bareng Monaco musim lalu, Lemar mengemas 14 gol dan 17 assist. Berkat kontribusinya juga, Monaco asuhan Leonardo Jardim berhasil menjuarai Liga Prancis dan menembus semifinal Liga Champions 2016-2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *