Sevilla Akhiri Musim dengan Kemenangan Telak

Posted on
Sevilla Akhiri Musim dengan Kemenangan Telak Foto: Stevan Jovetic dan Franco Vazquez (AFP/CRISTINA QUICLER)

Sevilla – Sevilla mengakhiri musim ini dengan gemilang. Bertemu tim yang dipastikan terdegradasi sejak beberapa pekan lalu, Osasuna, Sevilla menang telak 5-0.

Vitolo dan Franco Vazquez masing-masing menyumbangkan dua gol untuk Sevilla pada pertandingan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (21/5/2017) dinihari WIB. Satu gol lainnya tercatat atas nama Stevan Jovetic.

Sevilla menyudahi musim di peringkat keempat klasemen akhir La Liga dengan perolehan 72 poin dari 38 laga. Mereka finis di bawah Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Sementara itu, Osasuna tetap di posisi ke-19 dengan 22 poin.

Vitolo membuka keunggulan Sevilla pada menit kesepuluh. Dia dengan mudah menyontek bola muntah setelah sepakan Joaquin Correa ditepis oleh kiper Osasuna, Salvatore Sirigu.

Vazquez mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-20 dengan memaksimalkan umpan silang Sergio Escudero dari sisi kiri. Pada menit ke-35, Jovetic dengan cerdik melepaskan diri dari kawalan Alex Berenguer sebelum melepaskan tembakan keras yang memaksa Sirigu kembali bertekuk lutut. Keunggulan Sevilla pun bertambah jadi 3-0.

Vazquez kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60. Dia begitu bebas di kotak penalti dan dengan leluasa menyambut umpan silang dari Mariano untuk membawa Sevilla unggul 4-0.

Gol penutup pada laga ini dicetak oleh Vitolo pada menit ke-80. Vitolo melakukan aksi individu dengan menggiring bola dari sisi kanan, lalu mengelabui dua pemain lawan sebelum menceploskan bola melewati adangan Sirigu.

Laga ini berpotensi menjadi laga terakhir Sevilla bersama pelatih Jorge Sampaoli. Sampaoli kabarnya semakin dekat ke kursi pelatih timnas Argentina.

Susunan Pemain
Sevilla: Soria; Mariano, Lenglet, Escudero; Krohn-Dehli (Sarabia 83′), Kranevitter, Nzonzi, Correa; Vazquez (Ganso 61′); Vitolo, Jovetic (Ben Yedder 64′)

Osasuna: Sirigu; Clerc (Barja 74′), Steven, Loe, Vujadinovic; Oier, Causic; Kenan (Fuentes 61′), Riera, Berenguer; Torres (Olavide 67′)
(mfi/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *