‘Si Merah’ Panas Menyengat

Posted on

Bigtvsport – Liverpool bertengger di puncak klasemen Premier League setelah melanjutkan performa on fire, yang panasnya sudah menyengat lawan-lawan ‘Si Merah’.

Dalam pertandingan teranyarnya Liverpool mencatatkan kemenangan telak 6-1 ketika menjamu Watford di Anfield, Minggu (7/11/2016). Ada lima pemain berbeda mencatatkan namanya di papan skor untuk The Reds.

Sadio Mane mencetak gol di menit ke-27 dan 60, Philippe Coutinho menjebol gawang Watford di menit ke-30, Emre Can bikin gol dua menit menjelang turun minum, Roberto Firmino menyumbang gol di menit ke-57, sedangkan Georginio Wijnaldum mencetak gol penutup. Watford cuma bisa membalas melalui gol tunggal dari Daryl Janmaat ketika laga memasuki menit ke-75.

‘Si Merah’ Panas Menyengat

Dalam urusan assist untuk Liverpool, PremierLeague.com mencatat ada nama Coutinho (menit ke-27), Firmino (dua assist, menit ke-30 dan 60), dan Adam Lallana (dua assist, menit ke-43 dan 57). Nordin Amrabat membuat assist untuk Watford.

Gol-gol tersebut dicetak Liverpool setelah melepaskan total 28 tembakan, yang 17 di antaranya mengarah ke bidang sasaran. Liverpool juga mendominasi penguasaan bola sebesar 59,7%, mengungguli Watford yang punya 40,3%.

Dengan kemenangan meyakinkan tersebut, Liverpool kini sudah melaju tidak terkalahkan di 12 pertandingan seluruh ajang (10 menang, dua seri), dengan sembilan di antaranya terjadi di Premier League.

Berikut catatan seputar laga tersebut seperti dirangkum dari BBC

– Itu merupakan kali kelima Liverpool sudah mencetak empat gol atau lebih di liga musim ini.

– Liverpool sudah mencetak 30 gol dari 11 pertandingan Premier League sejauh ini, membuat mereka jadi tim terproduktif.

– Liverpool memuncaki klasemen Premier League untuk kali pertama di bawah arahan manajer Juergen Klopp.

– Mane mencetak lima gol dalam lima penampilan Premier League di Anfield untuk Liverpool.

– Coutinho sudah terlibat dalam delapan gol di tujuh penampilan terakhirnya di liga buat Liverpool (tiga gol, lima assist).

– Firmino telah membuat lima gol dan tiga assist dalam tujuh penampilan terakhirnya di liga buat Liverpool.

– Watford kebobolan lebih banyak gol di laga ini lawan Liverpool dibandingkan gabungan dalam enam partai Premier League-nya (lima).

– Lallana membuat lima assist di liga musim ini. Cuma Kevin de Bruyne (Manchester City) yang punya lebih banyak (6).

– Ini menyamai jumlah kekalahan terbesar Watford di Premier League, dengan kekalahan lain lewat selisih lima gol buat mereka dialami saat tunduk 0-5 dari Wimbledon pada Desember 1999.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *