Simpati Del Piero untuk Totti

Posted on
Simpati Del Piero untuk Totti Francesco Totti dan Alessandro Del Piero (Foto: AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)

Turin – Mantan bintang Juventus Alessandro Del Piero mengungkap rasa simpatinya terhadap Francesco Totti yang baru saja mengucap salam perpisahan dengan AS Roma.

Del Piero bergabung dengan Bianconeri dari Padova pada 1993 dan meminggalkan klub Turin itu pada 2012 setelah Italiano 42 tahun tersebut membuat 513 penampilan.

Sementara itu Totti juga baru saja mengakhiri karier bermainnya dengan Roma, satu-satunya klub yang ia bela dalam karier sepakbolanya sejauh ini.

[Baca juga: Totti, Roma, dan Cinta yang Tak Perlu Diperdebatkan]

“Saya memahami kondisi benak pikirannya. Saya pun dulu seperti itu, bahkan mungkin masih begitu!” ujar Del Piero kepada QS yang dikutip Football Italia.

“Ketika tiba waktunya untuk berhenti, Anda menyadari bahwa sebuah periode dalam hidup Anda telah berakhir, itu bukan sekadar transisi sederhana. Anda juga merindukan rutinitasnya, berlatih setiap hari, suasana ruang ganti, hal semacam itu. Setelah Juve, saya telah berkenalan dengan sepakbola dengan gaya beda di tempat jauh di Australia dan juga India. Itu merupakan pengalaman-pengalaman indah dan sampai sekarang pun saya masih belum tahu persis apa yang akan saya lakukan di masa depan.

“Saya berharap Francesco akan segera mendapat sebuah tempat di Roma, untuk mendapat peran yang memungkinkan dirinya tetap berada di lingkungan yang sudah ditempatinya sedari bocah. Buat saya setidaknya ada Padova sebelum ke Juventus, sementara dia senantiasa cuma Giallorossi,” sebutnya.

(krs/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *