Skuad Terbaik Liga Champions 2017: Kentalnya Dominasi Real Madrid

Posted on

HANYA beberapa hari setelah Real Madrid mengukuhkan diri sebagai penguasa Eropa dengan menggondol trofi juara Liga Champions 2016-2017, dipilihlah skuad terbaik kompetisi oleh UEFA. Well, wajar seperti sudah diprediksi, para pemain Madrid mendominasi daftar ini.

Berdasarkan beberapa pertimbangan, UEFA Technical Observers yang beranggotakan Sir Alex Ferguson, Ryan Giggs, Mircea Lucescu, Fabio Capello, Roy Hodgson, Peter Rudbæk, Mixu Paatelainen, Ginés Meléndez, Thomas Schaaf, dan Ioan Lupescu, merilis 18 nama yang masuk ke dalam tim terbaik Liga Champions 2016-2017.

Dari 18 nama itu, delapan di antaranya adalah pemain Madrid. Selain itu, hanya satu posisi yang tidak diisi pemain Los Blancos, yakni penjaga gawang. UEFA Technical Observers memilih Gianluigi Buffon (Juventus) dan Jan Oblak (Atletico Madrid) ke dalam tim pilihannya.

Di sektor belakang, tiga pilar Madrid, Dani Carvajal, Marcelo, dan Sergio Ramos, berada di dalam daftar bersama Leonardo Bonucci (Juventus) dan Diego Godin (Atletico).

Di sektor tengah, ada empat nama dari tim asuhan Zinedine Zidane, yakni Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, dan Isco. Sisanya adalah Miralem Pjanic (Juventus) dan Tiemoue Bakayoko (AS Monaco).

Di lini depan, hanya Cristiano Ronaldo yang mewakili kubu Madrid. Sementara empat nama lain berasal dari empat klub berbeda, yakni Lionel Messi (Barcelona), Antoine Griezmann (Atletico), Kylian Mbappe (AS Monaco), dan Robert Lewandowski (Bayern Munich).

TAG : EA terbaik EA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *