Soal Babak 16 Besar, Mourinho Lebih Suka Lawan yang Dekat dari Manchester

Posted on
Soal Babak 16 Besar, Mourinho Lebih Suka Lawan yang Dekat dari Manchester Foto: REUTERS/Robert Pratta

Saint-Etienne – Pada dasarnya Jose Mourinho siap meladeni tim mana pun di babak 16 besar Liga Europa. Akan tetapi, andai bisa memilih, dia lebih menyukai lawan yang dekat dari Manchester.

Manchester United baru saja melewati babak 32 besar. The Red Devils menyingkirkan wakil Prancis, Saint-Etienne, dengan agregat 4-0 setelah memenangi leg kedua dengan skor 1-0, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB.

MU kini tinggal menunggu lawan di babak 16 besar. Undian babak ini akan dilakukan pada Jumat (24/2) besok.

Mourinho tak masalah kalau MU dipertemukan dengan lawan-lawan berat. Dia lebih memikirkan jarak yang harus ditempuh timnya ketika menjalani laga tandang. Oleh karena itu, dia akan senang kalau MU mendapatkan lawan yang markasnya tak terlalu jauh dari Manchester.

“Saya terbiasa dengan undian-undian sulit. Saya pikir sekarang 16 tim, tim-tim tangguh, beberapa di antaranya berasal dari Liga Champions,” ucap Mourinho di situs resmi MU.

“Andai saya bisa memilih, saya akan memilih untuk tidak bepergian jauh karena di antara dua pertandingan itu ada Chelsea dan setelah leg kedua kami harus tandang ke Middlesbrough,” imbuhnya.

“Jadi, jika Anda memberi sesuatu seperti Krasnodar (Rusia) atau beberapa tujuan yang sangat jauh, saya akan memilih Olympique Lyon, yang bisa dicapai dalam dua jam penerbangan. Saya akan memilih sesuatu yang dekat,” kata Mourinho.

(mfi/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *