Soccer Board: Gabung AC Milan, Ini Optimisme yang Ditunjukkan Hakan Calhanoglu

Posted on

BigTVSport –  Soccer Board: Gabung AC Milan, Ini Optimisme yang Ditunjukkan Hakan Calhanoglu 

AC MILAN mengeluarkan 22 juta euro atau sekira Rp334 miliar untuk mendatangkan Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen. Setelah resmi diperkenalkan sebagai personel anyar pada Senin 3 Juli 2017 malam WIB, gelandang Timnas Turki itu langsung mengungkapkan kebahagiannya.

Ia menilai gabung Rossoneri –julukan Milan– merupakan kebahagiaan yang tak terkira. Hal yang membuat gelandang berusia 23 tahun itu gembira karena Milan merupakan klub yang kaya akan sejarah.

Dalam kurun 3 musim terakhir, Milan memang tak mampu menunjukkan kelasnya sebagai salah satu klub papan atas Eropa. Namun dalam sejarahnya, Diavolo Rosso –julukan lain Milan– berhasil meraih 18 scudetto dan 7 trofi LIga Champions. Karena itu, mantan pemain andalan Hamburg SV itu siap mengembalikan dominasi Milan di Italia maupun Eropa.

“Saya bebas dan ingin memberikan segalanya yang saya punya bagi Milan. Milan adalah klub luar biasa, terpenting mereka memiliki sejarah besar di dunia sepakbola. Saya berharap dapat mengembalikan sejarah besar Milan,” kata Calhanoglu mengutip dari Football Italia, Selasa (4/7/2017).

Hal di atas merupakan target jangka panjang. Untuk jangka pendek, Calhanoglu bertekad mengantarkan Milan finis di posisi 3 Liga Italia 2017-2018. Menurut peraturan baru yang dikeluarkan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), finis posisi 3 Liga Italia 2017-2018 sudah cukup untuk tampil di Fase Grup Liga Champions 2018-2019.

Jelas tampil di Liga Champions merupakan keistimewaan bagi Milan. Terakhir kali Milan tampil di Liga Champions pada 2013-2014. Saat itu tim asuhan Massimiliano Allegri disingkirkan Atletico Madrid di 16 besar.

“Kami berharap dapat finis di posisi 3 Liga Italia 2017-2018. Saya berharap kami bisa merealisasikan hal itu,” lanjut Calhanoglu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *