Soccer Board: Kepergian Cristiano Ronaldo Buat Liga Spanyol Rugi

Posted on

BigTVSport –  Soccer Board: Kepergian Cristiano Ronaldo Buat Liga Spanyol Rugi 

MADRID – Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, berharap Cristiano Ronaldo tidak meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Tebas menilai, jika Ronaldo benar meninggalkan Madrid, hal itu akan menurunkan level kualitas Liga Spanyol.

“Apakah kepergiannya akan memengaruhi Liga Spanyol? Ini tidak bisa dihitung, tapi Ronaldo sangat penting bagi kami, terutama untuk pertumbuhan Liga Spanyol di tingkat internasional. Jelas, kepergian Ronaldo akan berdampak signifikan bagi kami, kerugian yang tidak dapat diperbaiki,” kata Tebas mengutip dari Football Espana, Selasa (20/6/2017).

Semenjak datang ke Madrid pada 2009, Ronaldo benar-benar meningkatkan kualitas Liga Spanyol. Setelah kedatangan Ronaldo, kompetisi teratas sepakbola Negeri Matador itu menjadi tujuan para pesepakbola top dunia. Sebut saja Gareth Bale, Neymar da Silva, James Rodriguez hingga Luis Suarez.

Kepergian Ronaldo juga akan menurunkan level persaingan bagi Lionel Messi dan Suarez. Dalam kurun tiga musim terakhir, Ronaldo, Messi dan Suarez bergantian merebut status pencetak gol terbanyak Liga Spanyol.

Ronaldo diisukan ingin meninggalkan Madrid karena tak betah dengan pemberitaan yang beredar dalam satu minggu terakhir. Ronaldo diduga melakukan penggelapan pajak dalam kurun 2011-2013. Dalam periode itu, Ronaldo ditengarai melakukan penggelapan pajak mencapai 14,7 juta euro atau sekira Rp218 miliar!

Manchester United disebut-sebut sebagai klub yang siap menampung Ronaldo. Gayung pun bersambut, Ronaldo dilaporkan bersedia berseragam klub yang pernah dibelanya dalam kurun 2003-2009.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *