Soccer Board: Protes Fans Bayang-bayangi Pemecatan Ranieri

Posted on

KABAR mengejutkan datang dari Claudio Ranieri. Leicester City memutuskan untuk mengakhiri karier sang pelatih berjuluk The Tinkerman itu pada Jumat (24/2/2017) dini hari WIB.

Pernyataan resmi terkait pemecatan The Foxes –julukan Leicester– disampaikan langsung oleh pihak klub melalui laman resminya. Pengumuman itu langsung menjadi daya tarik berbagai pihak, tidak terkecuali fans Leicester.

Protes dari para fans pun membayang-bayangi keputusan Leicester. Bahkan tidak sedikit yang menyatakan bahwa The Foxes tidak menghormati dan menghargai Ranieri.

Capaian Leicester di Liga Inggris 2016-2017 disinyalir menjadi alasan utama The Foxes memecat Ranieri. Berbeda dengan musim lalu, Jamie Vardy dan kolega saat ini duduk di peringkat 17 klasemen sementara dengan raihan 21 poin atau hanya selisih dua angka dari Sunderland yang menempati posisi terbawah.

Sebenarnya dalam keterangan resminya, pihak klub menyatakan bahwa pemecatan Ranieri merupakan keputusan yang sulit. The Foxes pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada The Tinkerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *