Soccer Corner: Lima Alasan Manchester United Layak Juarai Liga Eropa 2016-2017

Posted on

PERBURUAN gelar juara Manchester United pada musim ini memang belum berakhir. Setan Merah –julukan Man United– masih dapat menambah rentetan gelar juaranya, salah satunya dari Liga Eropa.

Usai mengalahkan Saint-Ettienne pada babak 32 besar Liga Eropa, Zlatan Ibrahimovic dan kolega semakin membuka pintu untuk menyabet gelar juara. Dengan amunisi pemain kelas atas, bukan tidak mungkin Setan Merah meraih gelar juara.

Berikut adalah lima alasan Man United layak menjuarai Liga Eropa 2016-2017, sebagaimana dikutip Okezone dari Sportskeeda, Jumat (24/2/2017):

1. Lawan yang tidak sebanding

Jika melihat lawan-lawan Man United di Liga Eropa 2016-2017, pasukan Jose Mourinho tentu lebih diunggulkan. Secara materi pemain dan rekor kemenangan, Setan Merah berpeluang besar melaju ke partai puncak. Tottenham Hotspur sebenarnya menjadi salah satu lawan terkuat Man United, sayang The Lilywhites –julukan Tottenham– telah kandas di babak 32 besar Liga Eropa 2016-2017.

2. Kecintaan Jose Mourinho pada Liga Eropa

Mourinho merupakan salah satu pelatih yang sangat menyukai tantangan. Tidak hanya itu, The Special One –julukan Mourinho– pun kerap memberikan kejutan pada susunan pemainnya di Liga Eropa. Hal tersebut menjadikan lawan Man United sulit untuk menebak peta kekuatan Setan Merah.

3. Gaya permainan

Susunan pemain yang fleksibel membuat gaya permainan Man United bervariasi. Kendati demikian, Mourinho dapat memotivasi anak-anak didiknya agar dapat tampil maksimal di setiap laga dan memainkan gaya permainan yang khas dengan Setan Merah.

4. Pengalaman dan kekuatan skuad

Man United dikenal sebagai salah satu tim yang kaya akan pemain-pemain berpengalaman. Tidak hanya itu, Setan Merah pun memiliki pemain-pemain muda dengan bakat yang patut diwaspadai. Dengan kemampuan Zlatan Ibrahimovic, ditambah bakat yang dimiliki Paul Pogba, skuad Man United tentu menjadi salah satu yang patut diwaspadai.

5. Hasil buruk di Liga Inggris

Berbanding terbalik dengan Liga Eropa, perjalanan Man United di Liga Inggris tidaklah mudah. Hingga kini, pasukan Jose Mourinho masih tertahan di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017 dengan raihan 48 angka. Melihat hal tersebut, menjuarai Liga Inggris tentu sudah hampir tidak mungkin bagi Man United. Untuk itu, Liga Eropa dapat menjadi peluang menambah gelar juara di musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *