Soccer of The Week: Timnas Futsal Indonesia U-20 Lolos ke Babak Perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017

Posted on

TIM Nasional Futsal Indonesia U-20 sukses mencatatkan penampilan gemilang di kesempatan pertama mereka melakoni kompetisi internasional. Tampil tidak diunggulkan, Indonesia ternyata mampu menunjukkan taringnya di level Asia.

Pasalnya, skuad asuhan Yori van der Torren itu mampu lolos ke babak perempatfinal dalam kompetisi AFC U-20 Futsal Championship 2017 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand. Tidak hanya itu, Indonesia bahkan keluar sebagai juara Grup B.

Pada pertandingan pertama, skuad Garuda Muda langsung tancap gas. Sempat tertinggal 0-2 dari Tajikistan, Indonesia mampu bangkit dan membalikkan kedudukan. Skor akhir 5-3 pun menjadi milik Indonesia. Kemenangan ini juga merupakan kemenangan perdana Indonesia di ajang internasional.

Keperkasaan Indonesia pun berlanjut di pertandingan kedua. Menghadapi Taiwan, Syauqi Saud dan kawan-kawan berhasil menggilas Taiwan dengan skor 6-2. Kemenangan ini menjadikan Tim Garuda Muda kian percaya diri untuk mengarungi kompetisi. Indonesia pun mengemas enam poin dari dua kemenangan yang diraihnya.

Pada dua pertandingan terakhir di Grup B, Indonesia harus menghadapi dua tim kuat, yakni Vietnam dan Jepang. Di dua pertandingan terakhir ini, Tim Merah Putih benar-benar menunjukkan mental bertarung mereka yang kuat.

Hal itu dikarenakan pada dua pertandingan terakhir, Indonesia mampu mengimbangi dua tim kuat itu dengan skor 1-1 kontra Vietnam dan 3-3 kontra Jepang. Kemenangan itu pun didapat Indonesia melalui skema yang berbeda yakni powerplay. Gol yang benar-benar tercipta di pengujung laga merupakan bukti sahih bahwa Tim Garuda Muda adalah tim yang akan terus berjuang hingga akhir.

Indonesia pun mengemas delapan poin dari empat pertandingan yang dijalaninya (dua menang dan dua imbang) dan lolos ke babak perempat final dengan status sebagai juara grup dan tanpa sekalipun menelan kekalahan. Raihan poin Indonesia sebenarnya sama dengan yang dimiliki Jepang, pun dengan selisih gol yang dimiliki kedua tim.

Keputusan Indonesia dinobatkan sebagai juara grup dilakukan oleh pihak penyelenggara melalui pengundian. Dengan hasil ini, skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan Thailand, yang berstatus sebagai runner-up Grup A, di babak perempatfinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *