SOCCER TIME: 5 Alasan Manchester United Wajib Nyesel Gagal Dapatkan James Rodriguez

Posted on

AdAsia

KLUB Bayern Munich sukses mengamankan pemain incaran klub Eropa saat ini yakni James Rodriguez. Meski belum lepas dari klub sebelumnya yakni Real Madrid, Bayern berhasil mendapatkan pemain Kolombia itu dengan status pinjaman.

Dengan banderol 70 juta poundsterling atau sekira Rp1,2 triliun, tim berjuluk Die Roten itu sukses membawa James ke Allianz Arena dengan mengalahkan pesaing-pesaingnya. Sebut saja Man United yang sebelumnya sangat gencar merekrut pemain berusia 26 tahun itu dari tangan Real Madrid.

Lalu apakah ada penyesalan bagi Setan Merah yang gagal membawa James? Terlepas dari jawaban ya atau tidak, berikut lima alasan Man United wajib menyesali keputusannya gagal mendapatkan James Rodriguez.

1. Mendobrak pasar Amerika Selatan melalui penjualan kaus

Bagi klub Manchester United, tercatat saat ini mereka tidak memiliki terlalu banyak pemain Amerika Selatan yang memperkuat klub tersebut. Memang sebelumnya sudah tertulis beberapa nama pemain Amerika Selatan yang memperkuat Man United, namun tak sukses di Old Trafford. Sebut saja seperti Angel Di Maria.

Tapi tampaknya James memiliki aura superstar yang bisa dipasarkan, terutama di Kolombia. Penjualan kausnya setidaknya bisa membayar separuh biaya transfer. Apalagi menjangkau Kolombia adalah sesuatu yang asing bagi Man United di negara tersebut.

2. Man United butuh pemain nomor 10

Kembalinya Wayne Rooney ke Everton telah membuka jalan bagi seseorang untuk masuk dan bermain di posisi depan. Meski masih memiliki nama-nama top seperti Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata, tapi merek tampaknya bukanlah pemain favorit dari Jose Mourinho.

Tentu saja kedatangan James dipastikan bisa membumbui serangan Setan Merah. Stastistik Rodriguez sendiri berbicara untuk kemampuannya, hingga kini ia sukses mengoleksi 87 gol dan 102 assist selama berkarier di dunia sepakbola. Belum lagi gelar Golden Boot pada 2014 di usianya yang baru menginjak 23 tahun. Tentu saja sayang untuk dilewatkan.

3. Pogba, James, dan Lukaku akan ciptakan trio maut

Tidak banyak klub di sepakbola Eropa yang bisa membuang dana seperti yang dilakukan Man United. Setelah membeli Paul Pogba dari Juventus, Man United tambah amunisi dengan membawa Romelu Lukaku dengan mahar 75 juta poundsterling atau sekira Rp1,3 triliun. Apalagi ditambah James yang bisa semakin menajamkan permainan depan Setan Merah.

4. Memiliki potensi capai hal-hal besar

Apa yang dilewatkan Man United dan Mourinho adalah kemenangan Bayern Munich dan Carlo Ancelotti. Pemain Kolombia itu sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali, bukan tidak mungkin capaiannya tersebut bisa mengantarkan Madrid.  Bahkan, ada pembicaraan James bisa saja menyingkitkan Thomas Muller dari skuad inti Die Roten. Meski sejauh ini tidak konsisten, tapi ia mampu menunjukkan pemain berkelasnya sebagai seorang pemain pengantar gelar juara.

5. Kehilangan gelandang terbaik saat ini

Pada pasar saat ini, tidak banyak gelandang kreatif dalam dunia sepakbola. Man United sempat mengincar salah satu gelandang terbaik itu yakni Radja Nainggolan. Tapi mereka melepas pemain tersebut karena dianggap telah dekat dengan James Rodriguez yang akan ke Old Trafford. Namun, apa yang terjadi? Kesepakatan itu tak terjadi dan Radja Nainggolan memperpanjang kontraknya bersama AC Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *