Soccer Time: 5 Alasan Real Madrid Jadi Juara Liga Spanyol 2016-2017

Posted on

BigTVSport –  Soccer Time: 5 Alasan Real Madrid Jadi Juara Liga Spanyol 2016-2017 

REAL Madrid berhasil menjuarai Liga Spanyol 2016-2017 dengan raihan 93 poin. Kepastian Madrid merengkuh gelar tersebut setelah meraih kemenangan di laga terakhir melawan tuan rumah Malaga dengan skor 2-0.

Los Blancos -julukan Madrid- sukses mengungguli rival abadinya, Barcelona yang berada di posisi kedua dengan mengoleksi 90 poin. Berikut ini lima alasan yang menyebabkan tim asuhan Zinedine Zidane itu menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

1. Zidane Memanfaatkan Sebagian Besar Pemainnya

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mampu memanfaatkan sebagian besar pemainnya untuk meraih poin di setiap laga. Ia tidak hanya menurunkan Cristiano Ronaldo, Kareem Benzema, dan Gareth Bale, tetapi pelatih berpaspor Prancis itu juga memberikan kesempatan untuk Alvaro Morata dan Isco Alarcon.

2. Casemiro dan Marcelo yang Tampil Luar Biasa

Peran Casemiro punya andil besar ditambah peran Marcelo yang mampu menjaga sisi pertahanan Los Blancos. Dalam 40 laga, Madrid mencatatkan kemenangan sebesar 75,6% saat Casemiro tampil, namun tanpa kehadirannya justru kemenangan turun menjadi 66,7%.

3. Barca Kalah Bersaing

Barca kalah bersaing dengan Madrid dalam perebutan tahta tertinggi Liga Spanyol musim ini. Tim asuhan Luis Enrique itu menelan kekalahan saat melawan tim yang tidak diunggulkan, seperti Alaves (1-2) dan Celta Vigo (4-3).

Barca meraih satu kemenangan (3-2) dan sekali hasil imbang (1-1) atas Madrid dalam laga bertajuk El Clasico. Namun, tim berjuluk Blaugrana itu tidak mampu mengejar perolehan poin Los Blancos.

4. Peran Isco dan Penampilan Gemilang Ronaldo

Gelandang serang Madrid, Isco menjadi salah satu pemain yang berkontribusi untuk keberhasilan Madrid menjuarai Liga Spanyol musim ini. Pemain berkebangsaan Spanyol itu telah mencetak 10 gol dan sembilan assist dari 30 penampilan.

Megabintang Los Blancos, CR7 -julukan Ronaldo- memberikan penampilan gemilang. Pemain berpasor Portugal itu telah mengemas 25 gol dan enam assist dari 29 laga di Liga Spanyol musim ini.

5. Madrid Mencetak Gol di 64 Laga

Madrid berhasil mencetak rekor dengan selalu mencetak gol di 64 pertandingan musim ini. Kemenangan terbesar Los Blancos di Liga Spanyol musim ini saat mengalahkan Real Betis dengan skor 6-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *