Soccer Time: 5 Fakta Menarik dari Laga Ajax vs Manchester United

Posted on

MANCHESTER United berhasil mengukuhkan diri sebagai juara Liga Eropa 2016-2017. Kepastian tersebut didapat setelah anak asuh Jose Mourinho tersebut menuntaskan perlawanan wakil Belanda, Ajax Amsterdam, dengan skor 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Friends Arena, Kamis 25 Mei 2017 dini hari WIB.

1. Pemain Muda Ajax Datang Tanpa Henti

Meski menderita kekalahan dari Man United, Ajax harus tetap mengangkat kepala mereka. Pasalnya, tampil dengan skuad muda, Die Amsterdammers –julukan Ajax– nyataya mampu memberikan perlawanan sengit kepada Setan Merah yang beberapa pemainnya sudah mencicipi panasnya partai final kompetisi Eropa.

2. Kasper Dolberg Gagal Bersinar di Pandung Besar

Kasper Dolberg kini menjadi salah satu wonderkid yang paling menyita perhatian. Bagaimana tidak, baru berusia 19 tahun, ia berhasil membuktikan kualitasnya lewat torehan 23 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi.

Namun, magis Dolberg seolah redup di partai final Liga Eropa. Bahkan tidak ada tendangan ke gawang yang berhasil dibuat pemain asal Swiss itu. Alhasil, ia digantikan David Neres di menit 62.

3. Peran Matteo Darmian di Sisi Kiri Pertahanan Berjalan Mulus

Memiliki posisi asli sebagai bek kanan, nyatanya Jose Mourinho justru menaruh Matteo Darmian di sisi kiri. Oleh karena itu, banyak pihak yang menilai Darmian akan mengalami kesulitan, terlebih harus bersaing dengan Bertrand traore yang memiliki kecepatan.

Namun siapa sangka, peran Darmian di sisi kiri justru berjalan mulus. Pemain berkebangsaan Italia itu berhasil mematikan setiap pergerakan Traore yang mencoba untuk menerobos dari sisi kiri pertahanan Setan Merah.

4. Davinson Sanchez adalah Prospek Bagus Masa Depan Ajax

Ajax benar-benar mendapat pengalaman berharga tampil di final Liga Eropa melawan Manchester United. Pasalnya, Die Amsterdammers berhasil menemukan satu lagi pemain yang bisa menjadi prospek masa depan.

Pemain yang dimaksud adalah Davinson Sanchez. Pemain berusia 20 tahun tersebut berhasil tampil impresif dengan menggagalkan dua peluang Setan Merah yang didapat dari Marcus Rashford dan Jesse Lingard.

5. Marcus Rashford Siap Jadi Ujung Tombak Man United?

Dengan cederanya Zlatan Ibrahimovic, menjadi kesempatan besar bagi Rashford untuk membuktikan kualitasnya sebagai si Nomor 9. Pada pertandingan kontra Ajax, pemain 19 tahun tersebut sudah membuktikan kualitas pergerakan tanpa bolanya. Namun sayang, ia gagal mencetak gol pada pertandingan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *