Soccer Time: 5 Pemain Bintang yang Diincar Barcelona dan Real Madrid

Posted on

BARCELONA dan Real Madrid memang tidak henti-hentinya bersaing. Tidak hanya di dalam lapangan, persaingan dua seteru abadi tersebut juga terjadi dalam bursa transfer pemain. Kedua klub tersebut terus mendatangkan pemain-pemain kelas dunia untuk bisa membawa ke tangga juara.

Namun, ada sedikit hal yang menarik pada bursa transfer musim panas 2017. Ternyata, setidaknya ada lima pemain yang masuk daftar buruan Barcelona dan Real Madrid. Berikut, Okezone merangkum lima pemain bintang yang diincar Barcelona dan Real Madrid.

5. Marco Verratti

Nama pertama yang masuk daftar buruan Barca dan Madrid adalah Marco Verratti. Pemain asal Italia itu dianggap menjadi sosok tepat pengganti Luka Modrid yang diprediksi meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas mendatang.

Tidak jauh berbeda, Barcelona juga merasa Verratti merupakan pemain yang tepat untuk mengawal lini tengah Blaugrana. Ia nantinya akan diproyeksi sebagai suksesor Andres Iniesta yang sudah mulai memasuki usia senja.

4. Leonardo Bonucci

Mendatangkan seorang pemain bertahan merupakan prioritas Madrid dan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Ternyata, pilihan keduanya jatuh pada palang pintu Juventus, Leonardo Bonucci.

Bonucci sengaja dipersiapkan Madrid untuk mengantisipasi kepergian Pepe Lima yang kontraknya habis pada akhir musim. Sementara itu, Barca akan menjadikan bek 30 tahun tersebut sebagai pengganti Javier Mascherano dan Jeremy Mathiue yang kemungkinan akan dijual.

3. Philippe Coutinho

Coutinho memang sejak beberapa bulan terakhir terus dikaitkan dengan Barcelona. Bahkan, tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut akan menggunakan jasa Neymar Jr yang notabene merupakan rekan senegaranya untuk menggoda Coutinho gabung ke Barca.

Namun dalam beberapa pekan terakhir, ternyata Madrid dikabarkan ikut dalam perburuan tanda tangan Coutinho. Los Blancos pede Liverpool akan bersedia melakukan pertukaran untuk pemain berusia 24 tahun tersebut.

2. Antoine Griezmann

Sedikit mengejutkan memang nama Griezmann masuk daftar buruan pemain Barca dan Madrid. Pasalnya, sejauh ini pemain berkebangsaan Prancis itu selalu dikait-kaitkan dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Namun karena faktor cuaca, Griezmann dikabarkan urung berlabuh ke Old Trafford. Ternyata situasi ini coba dimanfaatkan oleh Barca dan Madrid. Kedua raksasa Spanyol itu dikabarkan siap mengaktifkan klausul pelepasan Griezmann yang mencapai 85 juta poundsterling atau sekira Rp1,5 triliun.

1. Paulo Dybala

Penyerang Juventus, Paulo Dybala, kini merupakan target utama dari Barcelona dan Madrid. Pemain berpaspor Argentina itu akan diproyeksi sebagai suksesor Lionel Messi sebagai mesin gol Barcelona di masa depan.

Sementara itu, Dybala akan dijadikan pengganti Karim Benzema dalam starting XI Madrid musim depan. Manajemen dan sang pelatih, Zinedine Zidane, dikabarkan sudah kehilangan kesabaran dengan striker Prancis tersebut dan akan menjualnya pada bursa transfer musim panas 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *