Soccer Time: 5 Transfer Besar yang Berpotensi Tercipta pada Musim Panas 2017

Posted on

Kylian Mbappe (Foto: Valery Hache/AFP)

MEMASUKI paruh 2017, tim-tim sepakbola di seluruh dunia tengah disibukkan dengan bursa transfer musim panas. Meramaikan bursa transfer tersebut, pemain-pemain andal pun menjadi incaran banyak klub besar.

Sejatinya, aktivitas bursa transfer 2017 menjadi panggung bagi pesepakbola untuk menunjukkan rapornya selama tampil di lapangan hijau musim 2016-2017. Dikutip dari Sportskeeda, Rabu (21/6/2017), ini lima transfer besar yang berpotensi tercipta.

1. Kylian Mbappe ke Real Madrid

Dari berbagai nama pemain yang meramaikan bursa transfer, muncul satu nama pemain muda berbakat asal Prancis. Ya, berusia 18 tahun, Mbappe sudah menunjukkan keganasannya selama tampil membela AS Monaco. Dengan nilai transfer 100 juta euro atau Rp1,5 triliun, Mbappe pun dikabarkan akan bergabung dengan Los Blancos musim depan.

2. Marco Verratti ke Barcelona

Salah satu pemain gelandang terhebat saat ini adalah pemain asal Paris Saint-Germain (PSG), Verratti. Pemain berusia 24 tahun itu disebut siap diboyong dengan mahar 88 juta euro atau Rp1,4 triliun untuk hijrah ke Barcelona.

3. Alexis Sanchez ke Manchester City atau Bayern Munich

Sanchez telah memastikan untuk tidak meneruskan kariernya bersama The Gunners. Tak ayal, Manchester City dan Bayern Munich pun langsung melirik pemain Cile itu. Jika The Citizens mau membayar mahal untuk Sanchez, pihak Arsenal sendiri dikabarkan lebih suka jika sang pemain berpindah ke Jerman.

4. James Rodriguez ke Manchester United, Chelsea, atau PSG

Rodriguez sempat menjadi bintang setelah mendapat Golden Boot pada Piala Dunia 2014. Namun, bergabung ke Real Madrid, pemain Kolombia itu pun kurang bersinar. Namun, tim raksasa seperti Man United, Chelsea, dan PSG siap memboyong Rodriguez jika sang pemain memilih hengkang dari klub.

5. Gianluigi Donnarumma ke Real Madrid

Baru berusia 18 tahun, Donnarumma sudah menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Kiper asal Italia itu pun mendapat kritikan pedas setelah menolak meneruskan kontraknya di AC Milan. Donnarumma pun dikabarkan menjadi target utama klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Hal itu bahkan telah dikonfirmasi oleh presiden tim, Florentino Perez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *