SOCCER TIME: Ini Dia, 5 Pesepakbola dengan Lari Tercepat

Posted on

Gareth Bale (Foto: AFP)

BERMAIN cepat adalah kebutuhan yang wajib dimiliki oleh pemain sepakbola. Di dalam sepakbola, kecepatan adalah atribut yang sangat penting bagi seorang pemain. Tak jarang kecepatan adalah alasan mengapa pemain berhasil masuk ke starting XI. Berikut 5 pesepakbola dengan lari tercepat.

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Ada yang mengatakan bintang Borussia Dortmund itu sangat cepat bahkan sering dikaitkan dengan pelari ternama yakni Usain Bolt. Ia pun pernah menantang pelari Jamaikan itu untuk lomba sprint 30 meter. Berdasarkan studi klub Meksiko, Pachuca FC, Aubameyang pemain tercepat kelima di dunia dengan kecepatan 34,6 km/jam.

2. Antonio Valencia

Pemain Manchester United menjadi pespakbola kedua yang memiliki lari yang cepat. Studi klub Pachuca FC menunjukkan bahwa pemain asal Ekuador itu memiliki kecepatan 35,1 km/jam. Itu pun ia berada dalam kondisi yang kurang fit. Coba saja kalau tidak mungkin dia bisa lebih cepat lagi.

3. Jurgen Damm

Banyak mungkin bertanya-tanya siapakah dia. Dia adalah pemain Meksiko yang bermain untuk klub Liga Meksiko yakni Tigres. Menurut penelitian, Damm bisa melakukan lari hingga 35,2 km/jam dengan kecepatan penuh. Hal tersebut sesuatu modal yang baik untuknya. Jika dia menggunakan bakatnya dengan benar bisa saja kita akan melihatnya di Eropa suatu saat.

4. Orlando Berrio

Mungkin ini juga nama asing, tapi dia adalah pemain Flamengo, Brasil. Di Liga Brasil ia bahkan ditetapkan sebagai pemain tercepat dan begitu menurut studi yang dilakukan Pachuca FC. Dia menjadi pemain tercepat kedua di dunia. Ia memiliki kecepatan lari 36 km/jam.

5. Gareth Bale

Pemain termahal kedua di dunia keluar menjadi pesepakbola dengan lari tercepat di dunia. Bale telah membuat karier gilanya dengan benar-benar memanfaatkan kecepatan larinya. Ia pun tercatat memiliki kecepatan 36,9 km/jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *