SOCCER TIME: Tak Akur, 5 Pemain Bintang Ini Ribut dengan sang Pelatih

Posted on

KEBERHASILAN suatu klub memang dimulai dari kerja sama yang baik antara pemain dalam tim dan juga pelatih. Namun sayangnya, hubungan yang harusnya terjalin harmonis bisa terkadang menjadi keributan.

Banyak penyebab terjadinya perselisihan antara pemain dan juga pelatih. Biasanya karena kesalahpahaman atau pemain tersebut kecewa dengan waktu bermainnya yang cukup sedikit.

Berikut lima pemain bintang yang pernah berselisih paham dengan pelatihnya, mengutip dari Sportskeeda, Senin (10/7/2017).

5. Mario Balotelli dan Brendan Rodgers

Sikap temperamental Balotelli mungkin telah dirasakan oleh banyak pelatih yang pernah menanganinya di tim. Setelah tak memiliki hubungan yang harmonis di AC Milan, pemain berkebangsaan Italia itu mencari peruntungan di Liverpool.

Saat itu, The Reds –julukan Liverpool– masih ditangani oleh Brendan Rodgers. Namun, hubungannya juga tak berjalan harmonis. Hingga akhirnya, Balotelli harus dipulangkan kembali ke tim asalnya di Milan.

4. Iker Casillas dan Jose Mourinho

Mantan kiper Real Madrid, Casillas, sempat bersitegang dengan Mourinho yang pernah melatih Los Blancos kala itu. Casillas sempat kesal karena posisinya digantikan oleh pemain lainnya.

Memang Casillas sempat mengalami cedera dan mengharuskannya absen dalam beberapa pertandingan. Namun sayang, Casillas tak memiliki banyak waktu bermain meski kondisi telah fit. Saat itu, posisinya digantikan oleh Antonio Adan yang saat ini berseragam Real Betis.

3. David Beckham dan Sir Alex Ferguson

Sejatinya pertengkaran antara Bechkam dan Ferguson dimulai dengan ketidaksengajaan. Awalnya, Ferguson yang tengah marah menendang sepatu dan bersarang tepat mengenai wajah Bechkam.

Sehingga, bagian pelipis mantan pemain Manchester United itu harus mendapatkan dua jahitan. Setelah kejadian tersebut, mantan pemain internasional Inggris itu marah kepada pelatih asal Skotlandia tersebut.

Sempat adu mulut, akhirnya Ferguson memutuskan untuk menjual Beckham ke Real Madrid. Namun setelah berpisah dari Man United, hubungan keduanya ditengarai tidak bisa kembali dengan baik.

2. Carlos Tevez dan Roberto Mancini

Mungkin Tevez dan Mancini akan menjadi pemain dengan manajer yang akan bermusuhan sepanjang masa. Agaknya permusuhan ini berawal dari Tevez yang memang sedikit sulit untuk diatur.

Tevez sempat kesal karena ban kapten yang sejatinya menjadi tanggung jawabnya akan jatuh ke tangan Vincent Kompany di musim berikutnya. Telah kesal dengan perilaku manajernya saat membela Manchester City, Tevez kembali tak menggubris perintah Mancini.

Tevez tak mengindahkan perintah Mancini yang memintanya untuk pemanasan dalam laga penyisihan grup Liga Champions. Saat itu, Tevez menolak dengan tegas perintah pelatih berkebangsaan Italia itu.

1. Zlatan Ibrahimovic dan Pep Guardiola

Kala masih bernaung di Barcelona, hubungan Ibrahimovic dan Guardiola memang terbilang tidak harmonis. Maklum saja, Ibra tak lagi mendapat kesempatan bermain yang banyak dari pelatih asal Spanyol itu.

Bahkan, ketidakharmonisan hubungannya dengan Guardiola dicurahkan oleh Ibra di buku autobiografinya. Dalam bukunya tersebut, Ibra menyebut bahwa Guardiola tak senang ia bermain di Blaugrana kala itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *