SOCCERPEDIA: Dalam 1 Musim Kompetisi Liga Inggris, Andy Cole dan Alan Shearer Keluar sebagai yang Tertajam

Posted on

RUMPUT Liga Inggris memang menyimpan banyak pemain-pemain bintang dan penuh talenta. Gelaran kasta tertinggi sepakbola Negeri Ratu Elizabeth itu tentunya berhasil menyedot perhatian para penggemar si bola bundar dari seluruh dunia.

Tentunya, menjadi salah satu ajang paling prestisius, banyak fakta menarik yang tentunya tidak boleh Anda lewatkan. Kali ini, fakta menarik datang dari dua pemain andal Liga Inggris di era 90-an. Ya, Andrew Cole dan Alan Shearer lah sosok utamanya.

Cole dan Shearer sukses mengukuhkan namanya menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak dalam satu musim kompetisi Liga Inggris. Sama-sama berhasil mencetak 34 gol, Cole dan Shearer berada di urutan teratas dan tak tergantikan hingga kini.

Raihan 34 gol dalam satu musim sendiri diraih Cole kala memakai seragam Newcastle United. Pemain yang mengawali kariernya di Arsenal itu mengoleksi 34 gol dari 40 pertandingan pada musim 1993-1994. Tentunya, koleksi trofi Golden Boot kala membela Newcastle United di musim 1993-1994 boleh jadi menjadi kejayaan pemain yang pensiun pada 11 November 2008 itu.

Sementara Shearer sendiri menorehkan 34 gol pada musim 1994-1995 saat menjadi penggawa Blackburn Rovers. Menjadi penyerang andalan tim, Shearer pun sukses menyumbang 34 gol tersebut dalam 42 penampilannya membela Rovers.

Tak hanya torehan gol terbanyak dalam satu musim, Cole dan Shearer sendiri juga tercatat menjadi dua pemain yang pernah mencetak lima gol sekaligus menjadi gol terbanyak yang pernah disumbangkan seorang pemain dalam sejarah Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *