SOCCERPEDIA: Datang Bareng pada 2009, Koleksi Gol Cristiano Ronaldo 2 Kali Lipat Lebih Tinggi ketimbang Benzema

Posted on

BigTVSport –  SOCCERPEDIA: Datang Bareng pada 2009, Koleksi Gol Cristiano Ronaldo 2 Kali Lipat Lebih Tinggi ketimbang Benzema 

REAL Madrid jorjoran pada bursa transfer musim panas 2009. Tercatat mereka dua kali memecahkan rekor transfer dunia saat itu. Setelah menggaet Ricardo Kaka dari AC Milan, Los Blancos –julukan Madrid– merampungkan transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid seharga 85 juta pounds (Rp1,5 triliun).

Selain dua nama di atas, Madrid juga mendatangkan Xabi Alonso (Liverpool), Raul Albiol (Valencia) dan Karim Benzema (Olympique Lyon). Dari lima nama di atas, tercatat hanya Ronaldo dan Benzema yang masih bertahan di Santiago Bernabeu hingga kini.

BACA JUGA: SOCCERPEDIA: Musim 2011-2012, Koleksi Gol Lionel Messi Bareng Barcelona Capai 73 Gol

Ronaldo dan Benzema juga menjadi aktor di balik kesuksesan Madrid dalam empat musim terakhir. Dalam empat musim terakhir, Madrid tiga kali menjuarai Liga Champions, plus satu kali menjadi yang terbaik di Liga Spanyol.

Meski begitu, perihal kemampuan mencetak gol ke gawang lawan, Ronaldo jauh lebih dominan ketimbang Benzema. Sama-sama bergabung pada 2009, koleksi gol Ronaldo dua kali lipat lebih tinggi daripada Benz –sapaan akrab Benzema!

BACA JUGA: SOCCERPEDIA: TERNYATA! Fabio Quagliarella, Pesepakbola Aktif dengan Gol Terbanyak di Liga Italia

Dari 396 pertandingan di semua ajang, Ronaldo mengemas 407 gol. Benzema? Hanya mendulang 182 gol. Meski begitu, Benzema bisa dibilang pelayan baik bagi Ronaldo.

Selama ada Benzema, koleksi gol Ronaldo akan mengalir deras. Sebab hanya penyerang berpaspor Prancis itu yang bersedia dijadikan pelayan Ronaldo. Hal itu juga yang membuat Benzema dipertahankan Madrid, meski koleksi golnya tak terlalu mentereng.

Bandingkan dengan beberapa penyerang Madrid lainnya macam Gonzalo Higuain dan Alvaro Morata. Kedua pemain itu memang tajam di muka gawang, namun tak dapat menjadi tandem ideal bagi Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *