SOCCERPEDIA: Di Era Premier League, 3 Pesepakbola Ini Paling Produktif di Satu Musim Kompetisi

Posted on

KOMPETISI Premier League (Liga Inggris)  tentunya sudah tidak asing di bagi seluruh penggemar sepakbola. Ya, liga ini memang menjadi salah satu kompetisi paling populer di dunia. Tak hanya memiliki klub-klub besar yang terkenal, Liga Inggris juga memiliki segudang pemain bertalenta yang diakui di seluruh dunia.

Namun, tidak banyak dari pencinta sepakbola yang mengetahui siapa pemain yang paling produktif dalam satu musim kompetisi Liga Inggris, semenjak satu tim memainkan 38 pertandingan pada 1995-1996. Salah satu pemain yang sempat berjaya di Liga Inggris adalah Alan Shearer.

Mantan pesepakbola yang kini telah berusia 46 tahun tersebut sempat mengalami puncak keemasannya dengan mencetak 31 gol dalam 35 pertandingan Liga Inggris. Kala itu pemain berkebangsaan Inggris ini masih berseragam Blackburn Rovers yakni pada musim 1995-1996.

Selain Shearer, Cristiano Ronaldo juga memiliki rekor mengesankan selama berkarier di Inggris. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut sukses mencetak 31 gol dalam satu musim kompetisi yakni saat membela Manchester United pada musim 2007-2008 di bawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Saat itu, Ronaldo mencetak 31 gol dari 34 pertandingan dan l membawa The Red Devils juara Liga Inggris.

Salah satu trio MSN milik Barcelona, Luis Suarez, ternyata juga pernah bersinar di Liga Inggris. Pemain berkebangsaan Uruguay tersebut pernah dinobatkan sebagai pemain paling produktif dalam satu musim ketika masih beseragam Liverpool pada 2013-2014. Saat itu Suarez juga mengemas 31 gol dari 33 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *