Soccerpedia: Ini Dia Clarence Seedorf, Sukses Juara Liga Champions Bersama 3 Klub Berbeda

Posted on

LEGENDA sepakbola Belanda, Clarence Seedorf, merupakan satu-satunya pesepakbola yang berhasil mengangkat trofi Liga Champions bersama tiga klub yang berbeda. Tercatat, pemain yang biasa beroperasi di lini tengah itu telah memenangkan Liga Champions bersama Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan.

Pertama kali Seedorf memenangkan gelar Liga Champions adalah bersama Ajax Amsterdam pada 1995. Ajax merupakan klub pertama Seedorf serta tempat ia menimba ilmu mengolah si kulit bundar. Kala itu di final, Ajax berhasil menumbangkan Milan dengan skor 1-0.

Setelah sukses bersama Ajax, Seedorf pun sukses meraih gelar kedua Liga Champions kala berseragam Real Madrid pada 1998. Madrid yang kala itu dihuni oleh para pemain kelas dunia, berhadapan dengan Juventus yang juga dihuni deretan pemain terbaik dunia. Pertandingan pun pada akhirnya dimenangkan oleh El Real. Gelar tersebut sekaligus mengantarkan Madrid meraih gelar ketujuhnya di ajang Liga Champions.

Tidak berhenti sampai di situ, sentuhan ajaib Seedorf yang kerap kali berhasil membawa tim yang dibelanya menjuarai Liga Champions, juga berlanjut kala Seedorf bergabung dengan Milan. Lebih spesial lagi, Seedorf bahkan berhasil mengangkat trofi si Kuping Besar sebanyak dua kali bersama Milan.

Seedorf pertama kali menjuarai Liga Champions bersama Milan adalah pada 2003, di mana itu merupakan musim pertama Seedorf berseragam merah-hitam setelah diboyong dari Inter Milan. Sedangkan kedua kalinya adalah pada 2007, di mana di partai puncak, Milan berhasil memenangkan laga atas Liverpool dengan skor 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *