Spanyol Lolos ke Final Piala Eropa U-21, Jorge Mere Sebut Italia Berikan Perlawanan

Posted on

Spanyol vs Italia di Piala Eropa U-21 2017 (Foto: Laman resmi UEFA)

KRAKOW – Timnas Spanyol U-21 berhasil lolos ke final Piala Eropa U-21 2017. Di semifinal, tim asuhan Albert Celades itu menang atas Italia U-21 dengan skor 3-1 di Stadion Cracovia, Krakow, Polandia, Rabu (28/6/2017) dini hari WIB.

Gol pertama Spanyol tercipta melalui sepakan Saul Niguez di menit 53 usai menerima umpan Dani Ceballos. Namun, Italia mampu menyamakan kedudukan melalui gol Federico Bernardeschi di menit 62.

Spanyol justru makin tampil menekan dan menambah pundi-pundi golnya jelang babak kedua berakhir. Saul berhasil mencetak hattrick di laga tersebut usai membobol gawang Gianluigi Donnarumma di menit 65 dan 74. Spanyol pun melangkah ke partai final untuk menghadapi Jerman, Sabtu 1 Juli 2017 dini hari WIB.

Bek Spanyol U-21, Jorge Mere, mengatakan Italia U-21 memberikan perlawanan di laga tersebut. Meski demikian, ia menyebut timnya mampu memanfaatkan keunggulan pemain di babak kedua untuk merebut kemenangan.

“Saya pikir Italia tampil dengan sangat kuat dan sempat menekan kami di lapangan sehingga kami sulit bergerak. Mereka melakukannya (pertahanan) dengan sangat baik dan di babak kedua kami mencoba untuk lebih mengendalikan permainan,” ujar Mere, seperti dilaporkan laman resmi UEFA, Rabu (28/6/2017).

“Setelah mereka tampil dengan 10 pemain, kami bisa memanfaatkan situasi itu. Akhirnya, kami bisa mencetak gol tambahan dan mengunci kemenangan di laga ini. Kuncinya adalah kesatuan tim,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *