Steven Gerrard meminjamkan semua barang koleksinya ke museum Anfield

Posted on

bigtvsport.com – Sepak terjang Steven Gerrard bersama Liverpool akan senantiasa dikenang sepanjang masa. Dilansir Sportsmole, Gerrard meminjamkan semua koleksi pribadinya yang berhubungan dengan sepakbola, ke museum Anfield.

Gerrard menghabiskan 17 musim karier sepakbola profesionalnya bersama Liverpool. Dimulai dari tahun 1998 hingga 2015. 710 caps dan 186 gol adalah bukti dedikasi dan loyalitasnya buat The Reds. Akhir musim ini, sang legenda hidup Anfield ini akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Amerika Serikat bersama LA Galaxy.

Sebelum hijrah ke negeri Paman Sam, Gerrard menyerahkan seluruh koleksi pribadinya mulai dari kostum, medali, hingga trofi yang pernah diraihnya, untuk museum Anfield.

Nantinya, koleksi pribadi milik gelandang 35 tahun ini akan dipamerkan kepada publik pada Selasa, 23 Juni 2015, waktu setempat.

Sebelumnya, lewat kurator museum Anfield, Stephen Done, koleksi milik Gerrard akan lebih dulu ditinjau dan disortir sebelum dipamerkan kepada publik.

Selama 17 musim bersama Liverpool, Gerrard sukses memberi 10 gelar domestik dan internasional. Dalam kurun waktu tersebut, Gerrard juga mendapat sekitar 40 medali penghargaan atas namanya dalam berbagai pengharhaan individual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *